Scroll to Top

Persipura Belum Punya Pengganti Jacksen F. Tiago

By Raditya / Published on Monday, 18 Nov 2013

Jacksen F Thiago Persipura

Jacksen F. Tiago dikabarkan akan segera meninggalkan Persipura Jayapura untuk melatih klub peserta kasta kedua kompetisi di China, Tianjin Sonjiang. Namun, hingga saat ini, manajemen Persipura belum mempunyai calon pelatih yang akan menggantikan Jacksen F. Tiago di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Saya belum tahu (calon pengganti Jacksen F. Tiago). Ketua Umum dan Manajer Persipura yang sedang mengusahakannya. Progresnya seperti apa, saya tidak tahu,” elak Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Thamrin Sagala, Minggu (17/11/2013).

“Tanggal 4 Desember 2013 adalah batas akhir menyerahkan data tim untuk diverifikasi. Tentunya di dalam data itu akan dimasukan nama pelatih. Jadi lihat saja nanti,” lanjutnya.

Persipura tampaknya berharap agar Jacksen F. Tiago mengurungkan niatnya untuk hengkang dari Jayapura. Pasalnya, pelatih asal Brasil ini dinilai sudah mengetahui seluk-beluk tim Mutiara Hitam dan juga karakter para pemainnya. Selain itu, Jacksen F. Tiago juga telah membawa Persipura berprestasi di kancah sepakbola nasional.

Jacksen F. Tiago sendiri saat ini juga menukangi Timnas Indonesia senior yang baru saja menghadapi tuan rumah China dalam lanjutan laga Kualifikasi Pra Piala Asia 2015, yang akan dilanjutkan menjamu Irak.

Mengenai kabar yang menyebutkan bahwa dirinya akan meninggalkan kursi pelatih kepala Timnas Indonesia usai melawan Irak, Jacksen F. Tiago tak mau banyak berkomentar, begitu pula dengan statusnya di Persipura.

“Isu tidak perlu ditanggapi. Saya tidak berpikir besok pertandingan terakhir. Saya tidak nyaman dalam keadaan seperti ini. Saya mencari akal untuk keluar dari zona tidak nyaman,” kata Jacksen F. Tiago.

“Saya fokus menjalankan amanat sebaik mungkin. Sampai kapan saya di timnas hanya satu yang bisa jawab, yakni Tuhan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda