Scroll to Top

PSSI Gelar ISL 2014 Dua Wilayah, Persib Tak Masalah

By Raditya / Published on Monday, 18 Nov 2013

Persib Bobotoh 2013

PSSI telah mewacanakan bakal menggelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 musim depan dengan format dua wilayah. Menyikapi hal ini, Persib Bandung menyatakan sepakat dan siap mendukung wacana PSSI tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Menurut Umuh Muchtar, kompetisi dengan format dua wilayah dinilai justru lebih menguntungkan karena akan menghemat anggaran untuk pengeluaran tim. Dengan format dua wilayah, Persib Bandung tidak harus bertandang ke wilayah timur Indonesia yang notabene membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Jelas sangat menghemat anggaran. Wilayah barat dibagi dua dengan wilayah timur, sehingga kita tidak perlu bertandang jauh ke wilayah timur yang ongkosnya begitu besar, cukup di wilayah barat saja,” kata Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

Pendapat Persib Bandung mengenai format untuk kompetisi depan berbeda dengan keinginan Arema Indonesia. Salah satu tim rival terberat di ISL 2013 ini lebih sepakat apabila kompetisi ISL 2014 tetap menggunakan format satu wilayah karena justru akan lebih menambah pemasukan dari laga kandang.

“Dengan kompetisi satu wilayah, akan banyak kesempatan untuk menggelar laga home sehingga ada pemasukan untuk tim,” kata Media Officer Arema Indonesia, Sudarmaji, beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, PSSI memang belum memberi keputusan final mengenai format yang bakal digunakan di kompetisi ISL musim depan. Keputusan mengenai hal ini rencananya baru akan diumumkan pada tanggal 12 Desember 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda