Scroll to Top

Ibrahimovic vs CR7: Duel Penghabisan Demi Piala Dunia 2014

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

Ibrahimovic vs CR7 Duel Penghabisan Demi Piala Dunia 2014

Zlatan Ibrahimovic akan kembali berduel dengan Cristiano Ronaldo. Kali ini di leg kedua babak play off Piala Dunia 2014 antara Swedia vs Portugal pada Rabu (20/11). Jika duel pertama dimenangi oleh CR7, akankah kali ini keberuntungan berpihak pada Ibrahimovic?

Tiga hari lalu, gol sundulan menyelam Cristiano Ronaldo menjadi penentu skor 1-0 di Estadio da Luz. Gol itu juga menciptakan perbedaan besar antara sang kapten Portugal dengan Ibrahimovic yang dalam laga tersebut bagai menghilang dari lapangan.

Tapi, pelatih Swedia, Erik Hamren sudah mewanti-wanti, Ibrahimovic tidak akan mengulang peristiwa di leg pertama. Katanya, “Zlatan mampu mengatasi tekanan. Dia sudah berada dalam level teratas dalam bertahun-tahun. Lagipula bagi kami ini bukan laga Ronaldo kontra Zlatan. Ini duel Portugal melawan Swedia.”

Dengan usia yang sudah 32 tahun, Ibrahimovic memang kemungkinana akan melakoni Piala Dunia terakhirnya tahun depan. Sesuatu yang mungkin bisa memberinya semangat ekstra. Ancaman ledakan Ibrahimovic ini pula yang sedang diwaspadai Ronaldo.

“Kami memiliki keuntungan mininum. Tapi, hasil ini lebih baik daripada seri. Akan lebih baik jika kami menang lebih banyak (di leg pertama). Kami akan menjalani partai besar di Swedia,” cetus CR7.

Jika membicarakan catatan kekinian, Ibra mencetak 2 gol dalam tiga laga internasionalnya. Ronaldo lebih baik dengan empat gol dalam jumlah pertandingan yang sama.

Di leg pertama, tanpa dukungan lini tengah yang lenyap dimakan kekuasaan Portugal, Ibrahimovic tak berkutik. CR7, nyaris bernasib serupa sebelum terjadi gol. Kini, andai Ronaldo masih meledak-ledak seperti leg pertama, atau dipancing demikian oleh lini belakang Swedia, bisa jadi keadaan akan berubah.

Seperti yang dicetuskan oleh Mikael Lustig, timnya akan membuat Ronaldo kembali menangis layaknya final Euro 2004 kala Portugal didepak Yunani. Mustahilkah hal ini terjadi pada sang calon pemenang Ballon d’Or?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda