Scroll to Top

Meltemi OS, Proyek Baru Dari Nokia

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 01 Oct 2011

Nokia saat ini sedang mengerjakan proyek sistem operasinya yang low-end bernama “Meltemi”, yang berbasis Linux untuk pasar negara berkembang. Berita ini pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal.

Ponsel Nokia

Bagi Nokia, Meltemi adalah pertanda perusahaan ini tidak melupakan perangkat low-end yang mewakili 47 persen penjualan produknya kuartal lalu. Ini juga pertanda bahwa Nokia tidak mau sepenuhnya menggunakan platform perusahaan lain.

Meltemi adalah bukti bahwa Nokia masih menghasilkan ponsel low-end dan ini penting karena banyak pengguna Nokia yang ingin fitur seperti smartphone dari ponsel biasa mereka. WSJ mengatakan, Meltemi bisa disetarakan dengan Bada dari Samsung yang juga ditujukan untuk ponsel low-end. Sistem operasi Meltemi ini ditujukan sebagai pengganti dari S40 milik Nokia yang sudah cukup lama ada, menurut situs Boy Genius Report.

Nokia sendiri belum mengkonfirmasi tentang keberadaa Meltemi ini, tapi menurut juru bicara kepada situs BGR, tim Nokia telah memiliki proyek yang akan menghubungkan berjuta pengguna ke internet. (via VentureBeat)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda