Scroll to Top

Bayern Munchen Diminta Membeli Neymar

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

Bayern Munchen Diminta Membeli Neymar

Bayern Munchen pernah diminta oleh Giovane Elber untuk membeli seorang Neymar ketika bintang Barcelona itu masih berusia 16 tahun. Namun, ketika itu, di samping harga yang relatif mahal, tidak ada yang bisa menebak kalau Neymar bisa terus tampil fenomenal.

“Neymar sudah tampil dengan level yang jauh berbeda dibandingkan rekan-rekan seumurnya saat berusia 16 tahun. Tapi, saat itu dia sudah dipatok dengan harga mahal,” cetus Elber kepada Welt.

Bayern Munchen, disebutkan Elber sebenarnya berminat memakai jasa bocah ajaib tersebut. Namun, setelah pembicaraan yang panjang, diputuskanlah untuk membatalkan rencana perekrutan Neymar.

Bukan apa-apa. Biasanya, pemain muda potensial yang sudah mendapatkan ekspose di tingkat junior, kemudian mendapatkan uang besar, lebih berpeluang gagal bersinar di masa dewasa. Tengok saja nasib Freddy Adu saat ini, sebagai gambaran.

“Bayern berbicara tentang kemungkinan merekrut Neymar sekian lama. Tapi akhirnya memutuskan untuk membatalkan transfer tersebut. Tidak ada yang tahu apakah dia akan terus berkembang layaknya saat itu,” jelas Elber.

Tidak hanya Bayern Munchen. Real Madrid juga bernasib sama. Mereka juga khawatir, dengan harga mahal yang didapatkan Neymar di usia dini, ia justru terbebani dan layu sebelum mekar.

Kini, di usia 21 tahun, setelah diboyong Barcelona ke Camp Nou pada musim panas lalu, Neymar tak henti membuat daratan Eropa dan seluruh dunia takjub. Di Liga Spanyol, ia memang baru mencetak empat gol dalam 11 penampilan. Namun, permainannya yang bagaikan sihir, membuat Barcelona memiliki opsi lain daripada hanya senantiasa mengandalkan Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda