Scroll to Top

Argentina vs Bosnia 2-0: Hasil Laga Persahabatan Internasional

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

Aguero

Dua gol Sergio Aguero menjadi kunci kemenangan dalam hasil pertandingan Argentina vs Bosnia yang berakhir dengan skor 2-0. Laga persahabatan internasional ini menjadi pertandingan pamungkas kedua tim tahun ini sebelum Piala Dunia 2014.

Bermain di Busch Stadium – St. Louis, Missouri pada Selasa, 19 November 2013, Bosnia layaknya tampil di kandang sendiri. Pasalnya, puluhan ribu imigran Bosnia memang tinggal di wilayah tersebut. Mengandalkan duo Edin Dzeko-Vedad Ibisevic, tim yang untuk pertama kali lolos ke Piala Dunia tersebut, memberikan perlawanan alot kepada Argentina.

Minus Lionel Messi yang cedera, pelatih Alejandro Sabella mencoba skema 5-3-2, formasi yang sebenarnya di luar pakem standard Argentina. Hasilnya, mereka seperti sedang mengadakan obral kebobolan. Setelah Asmir Begovic membendung aksi Sergio Aguero (‘7), duo Ibisevic-Dzeko menguji Sergio Romero.

Argentina 2

Tak mau dipermalukan lebih jauh, Argentina kemudian mulai memegang kendali permainan. Dengan keberadaan Angel Di Maria dan Maxi Rodriguez di kedua sisi sayap, mereka menekan Bosnia. Lalu, terciptalah gol di menit 40.

Kerjasama dari kaki ke kaki Albiceleste, berakhir dengan umpan tandukan Maxi Rodriguez kepada Rodrigo Palacio. Begovic menghalau aksi penyerang Internazionale itu, tapi dari kekosongan, hadirlah Sergio Aguero yang melesakkan bola ke gawang Bosnia. 1-0!

Unggul 1-0 hingga turun minum, Argentina terus mengendalikan permainan. Bola-bola cepat yang digulirkan menyulitkan Bosnia. 10 menit setelah jeda, tembakan Maxi Rodriguez harus berhadapan dengan aksi gemilang Begovic. Tapi, akhirnya mereka berhasil meraih gol kedua.

Argentina 1

Aguero sempat dibuat kesal oleh Emir Spahic kala bek Bosnia itu menghalangi penetrasinya di sisi kiri kotak penalti lawan. Terjatuh, ia menendang Spahic dan menerima hadiah kartu kuning. Seperti terbakar emosi, menit 66, menerima umpan panjang Maxi Rodriguez, penyerang Manchester City mengirim tembakan voli yang menjebol gawang Begovic.

Albiceleste masih mencari gol ketiga dengan kehadiran Erik Lamela. Bosnia yang mendapatkan dukungan sekian orang, tak bisa berbuat banyak di St. Louis. Skor akhir 2-0, dan Alejandro Sabella bisa melihat timnya mulai mengalami perbaikan di lini depan meski tanpa Lionel Messi.

ARGENTINA: Romero; Zabaleta, Otamendi, F. Fernández, Basanta, Rojo; Maxi Rodríguez (Lucas Biglia ’73), Mascherano, Di María (Augusto Fernández  ’86); Agüero (Erik Lamela ’77), Palacio.

BOSNIA:Begovic, Vrsajevic (Toni Šunjić ’73), Bicakcic, Spahic, Salihovic, Pjanic, Misimovic (Izet Hajrovic ’69), Medunjanin, Azhirovic, Dzeko, Ibisevic ( Zoran Kvržić  ’69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda