Scroll to Top

Mito A90, Android Dual Core Seharga Rp 550 Ribu

By Ditya / Published on Tuesday, 19 Nov 2013
Mito A90
Mito A90

Beberapa waktu lalu, Mito meluncurkan smartphone Android yang membidik pasar entry-level, yakni Mito A90. Kelebihan smartphone Mito A90 ini adalah ditenagai prosesor dual-core dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 550 ribu saja.

Spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh smartphone Mito A90 ini membuatnya nyaris tak memiliki pesaing. Sejauh ini tidak ada smartphone yang beredar di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor dual-core dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang dijual dengan harga Rp 550 ribu.

Smartphone Mito A90 ini mengusung layar sentuh jenis kapasitif berukuran 3,14 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel yang dilengkapi dengan keypad fisik QWERTY. Konsep seperti ini mengingatkan kita pada Samsung Galaxy Chat.

Sektor dapur pacu, smartphone Mito A90 ini tak bisa dipandang sebelah mata karena telah ditenagai oleh chipset MediaTek yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan didukung pengolah grafis dari PowerVR SGX531.

Sayangnya tak diketahui kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Mito A90, tetapi smartphone ini dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Sektor konektivitas, Mito A90 mengandalkan Bluetooth, WiFi, dan EDGE tanpa kehadiran dukungan 3G.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone Mito A90 ini adalah hadirnya fitur TV Tuner dan kemampuannya menjalankan aplikasi instant messenger BlackBerry Messenger atau BBM for Android tanpa masalah.

Smartphone Mito A90 ini cocok bagi konsumen yang memiliki dana terbatas yang membutuhkan fungsi smartphone Android atau ingin mencicipi sensasi chatting dengan aplikasi BBM for Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda