Scroll to Top

Persib Ternyata Merugi di ISL Musim Lalu

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

bobotoh persib

Persib Bandung selama ini dikenal sebagai salah satu klub paling mapan di Indonesia dan tidak pernah bermasalah dengan persoalan finansial. Tapi siapa sangka, Persib ternyata mengalami kerugian di Indonesia Super League (ISL) musim lalu, sampai-sampai manajemen Persib harus menalangi kebutuhan tim.

Hal ini tentunya mengherankan. Pasalnya, Persib Bandung di ISL 2013 memperoleh sponsor yang tidak bisa dibilang sedikit. Tengok saja jersey Persib musim lalu yang dipenuhi oleh sponsor, dari depan, atas, bahkan di bagian belakang kostum, belum lagi sponsor lainnya.

Namun, Manajer Umuh Muchtar justru mengatakan bahwa Persib merugi. Gelontoran uang dari sponsor, kata Umuh Muchtar, hanya cukup untuk membiayai sekitar 80 persen dari total kebutuhan Persib di ISL musim lalu.

Oleh karena itu, Umuh Muchtar berharap untuk ISL musim depan ada peningkatan pemasukan dari sponsor supaya manajemen tidak lagi harus mengeluarkan uang untuk menutup kebutuhan tim.

“Kita berharap pendapatan dari sponsor meningkat musim depan, minimal 90 persen, karena memang musim lalu kita masih menombok untuk kebutuhan tim,” ujar Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

“Kita masih menunggu keputusan (sponsor) jadi atau tidak. Mudah-mudahan tentunya jadi. Besarnya mencapai Rp 18 miliar,” harapnya.

Umuh Muchtar juga mengharapkan agar kompetisi ISL musim depan digelar dengan format dua wilayah. Dengan format dua wilayah, Umuh Muchtar yakin pengeluaran untuk laga away bisa lebih ditekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda