Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Irak, Taufiq: Ini Demi Harga Diri!

By Raditya / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

taufiq timnas indonesia persib

Timnas Indonesia akan kembali bertemu Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (19/11/2013) malam. Gelandang Timnas Indonesia asal Surabaya, Taufiq, pun menyatakan sudah siap tempur menghadapi Irak. Taufiq tidak mempersoalkan hasil akhir. Yang jelas, laga nanti merupakan pertaruhan harga diri bangsa.

“Saya akan berjuang dan bekerjakeras supaya meraih hasil maksimal. Kita tetap termotivasi untuk pertandingan. Ini demi harga diri, karena Indonesia bermain di kandang,” tandas Taufiq di Jakarta belum lama ini.

Meskipun peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2015 di Australia sangat kecil, namun Taufiq berjanji tetap all out di pertandingan melawan Irak nanti. Apalagi, Taufiq punya kenangan buruk saat Indonesia dikalahkan Irak dengan skor 0-1 di laga perdana.

“Untuk pertandingan (melawan Irak), tidak memikirkan akan lolos atau tidak. Lolos atau tidak lolos itu urusan belakangan,” tandas eks pemain Persebaya 1927 yang kini telah resmi memperkuat Persib Bandung ini.

Taufiq adalah pemain yang turut memperkuat Timnas Indonesia saat bertandang ke Irak pada tanggal 19 Mei 2012 silam. Saat itu, tim Garuda masih ditukangi oleh Nil Maizar dan hanya diperkuat para pemain dari Indonesia Premier League (IPL) karena masih panasnya konflik PSSI yang mengakibatkan adanya dualisme kepengurusan.

Kini, dengan bermaterikan para pemain yang notabene lebih komplit, Timnas Indonesia diharapkan mampu berbuat lebih baik dari pertemuan pertama dengan Irak tahun lalu. Lagipula penampilan Timnas Indonesia senior sedikit banyak sudah mulai membaik kendati kalah 0-1 dari tuan rumah China di laga sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda