Scroll to Top

BlackBerry Z50 & Q30 Bidik Kelas Atas, Hadir 2014

By Ditya / Published on Tuesday, 19 Nov 2013
BlackBerry Z30
BlackBerry Z30

Setelah mengalami perombakan di jajaran eksekutifnya, BlackBerry dikabarkan akan menyiapkan smartphone BlackBerry Z50 dan BlackBerry Q30 yang akan membidik pasar kelas atas pada tahun 2014 mendatang. Apa yang ditawarkan oleh smartphone BlackBerry Z50 dan BlackBerry Q30? Simak ulasan berikut ini.

BlackBerry Z50 ini akan menjadi penerus BlackBerry Z30 dan Z10. Baik BlackBerry Z30 maupun BlackBerry Z10 bisa dikatakan kurang sukses di pasar. Bahkan, BlackBerry sendiri menganggap BB Z10 telah gagal menarik konsumen. Sedangkan BlackBerry Z30 menawarkan layar yang lebih besar dengan spesifikasi yang mirip dengan BlackBerry Z10.

Melalui BlackBerry Z50, perusahaan asal Kanada ini akan membekalinya dengan spesifikasi yang cukup gahar. BlackBerry Z50 ini akan dibekali dengan layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang dipadukan dengan prosesor quad-core.

Sedangkan BlackBerry Q30 akan menjadi generasi penerus BlackBerry Q10 yang menawarkan input layar sentuh yang dikombinasikan dengan keypad QWERTY fisik yang nyaman. Seperti yang kita ketahui, kehadiran keypad QWERTY fisik ini menjadi salah satu ciri khas dan fitur unggulan produk BlackBerry. Sayangnya, tak diketahui spesifikasi lengkap dari smartphone BlackBerry Q30.

Baik BlackBerry Q30 maupun BlackBerry Z50 akan menggempur pasar smartphone kelas atas pada Maret atau Mei 2014. hal yang patut diperhatikan oleh BlackBerry adalah harga karena selama ini jajaran produk BlackBerry terkenal dengan harganya yang overprice. Kehadiran kedua smartphone ini adalah salah satu bagian dari strategi CEO BlackBerry, John Chen.

“Saya tahu kami memiliki bahan yang cukup untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Saya telah melakukan ini sebelumnya dan melihat film yang sama sebelumnya. Aku melakukan ini untuk jangka panjang. Aku akan membangun kembali perusahaan ini,” kata John Chen, CEO BlackBerry, seperti yang dilansir dari Pocket Lint (18/11/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda