Scroll to Top

Raspberry Pi Terjual 2 Juta Unit Sejak Diluncurkan

By Ditya / Published on Tuesday, 19 Nov 2013
Raspberry Pi Model A
Raspberry Pi Model A

Pionir komputer mini dengan konsep DIY (Do it Yourself), Raspberry Pi telah terjual hingga 2 juta unit sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2012 lalu. Angka 2 juta unit ini merupakan prestasi yang mengesankan sekaligus melebihi ekspektasi pembuat Raspberry Pi.

“Butuh waktu hampir setahun untuk menjual 1 juta Raspberry Pi dan atas dasar itu, kami menghitung bahwa kita mungkin, jika kita beruntung, mencapai kedua juta sekitar bulan Januari 2014 atau sedikit setelah itu – kami yakin. kita akan sampai di sana pada akhir Februari 2014.”

“Jadi itu sedikit kejutan pada akhir pekan lalu ketika kami mendapat angka penjualan terbaru dan menemukan bahwa 2.000.000 Raspberry Pi telah terjual hingga minggu terakhir bulan Oktober,” kata Liz Upton, juru bicara Raspberry Pi Foundation.

Seperti yang kita ketahui, komputer mini berkonsep DIY Raspberry Pi ini diciptakan untuk pendidikan pemrograman dan penggemar hardware. Kini Raspberry Pi tak hanya digunakan untuk belajar pemrograman saja, tetapi juga menjadi otak bagi proyek-proyek kreatif.

Raspberry Pi sendiri mengusung spesifikasi yang cukup lumayan dengan ditenagai prosesor ARM11 dengan kecepatan 700MHz single-core dan dilengkapi berbagai fitur standar seperti slot SD card, port HDMI, port USB dan port Ethernet.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (18/19/2013), komputer mini Raspberry Pi ini tersedia dalam dua varian, yakni dibekali dengan memori RAM 256MB yang dijual dengan harga $35 dan varian dengan memori RAM berkapasitas 512MB yang dijual dengan harga $50.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda