Scroll to Top

Persib Siap Datangkan Bek Sriwijaya FC Abdul Rahman

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

Abdul Rahman Timnas Indonesia

Perburuan Persib Bandung untuk posisi bek tengah terus berlanjut. Setelah sebelumnya gagal memboyong sejumlah bek asing, Persib kini mengalihkan targetnya untuk mendatangkan bek lokal, Abdul Rahman, yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, pun mengakui sudah menjalin kontak dengan bek berusia 25 tahun ini.

“Insya Allah sudah (menjalin komunikasi dengan Abdul Rahman). Tapi, yang namanya belum tanda tangan kontrak, ya saya tidak bisa bilang (sudah deal),” ungkap Jajang Nurjaman belum lama ini.

Bek bernama lengkap Abdul Rahman Sulaeman ini merupakan pemain andalan Timnas Indonesia U23 saat berlaga di SEA Games 2011 silam. Salah satu keunggulan Abdul Rahman adalah postur badannya yang tinggi, yaitu 191 cm, yang tentunya mendukung kinerjanya sebagai bek tengah.

Abdul Rahman memulai karir sepakbolanya bersama Pelita Jaya pada tahun 2010. Musim berikutnya, pemain asal Sulawesi Selatan ini hijrah ke Indonesia Premier League (IPL) bersama Semen Padang. Hanya semusim di IPL, Abdul Rahman kembali ke Indonesia Super League (ISL) untuk memenuhi tawaran dari Sriwijaya FC.

Apabila Persib Bandung jadi merekrut Abdul Rahman, maka pengemas 1 caps untuk Timnas Indonesia senior ini akan menjadi pemain kesekian yang telah didatangkan dari Sriwijaya FC. Beberapa waktu lalu, tim Maung Bandung sudah memboyong Tantan dan Ahmad Jufrianto.

Di musim sebelumnya, Persib juga mendatangkan 4 pemain dari Sriwijaya FC, yaitu M. Ridwan, Supardi, Firman Utina, dan Hilton Moreira. Kehadiran Abdul Rahman diharapkan dapat mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Maman Abdurahman, Aang Suparman, Naser Al Sebai, dan Abanda Herman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda