Scroll to Top

Cara Mengatasi Rambut rontok

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

rambut rontok

Rambut yang jatuh lebih dari 100 helai setiap hari bisa dibilang mengalami kerontokan. Tidak mengenakkan mengalami hal seperti ini. Lama-lama jumlah rambut berkurang banyak sehingga tampak lebih sedikit dan muncul efek kebotakan.

Namun jangan khawatir. Banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai penyubur rambut. Contohnya yaitu sebagai berikut:

  • Lidah buaya. Menggosokkan daging lidah buaya ke akar rambut diyakini dapat memberikan nutrisi untuk menyuburkannya. Cukup gosokkan dan biarkan 15 menit sebelum dibilas.
  • Minyak zaitun. Banyak manfaat dari sebuah minyak dari buah yang diberkahi ini. Untuk rambut, zaitun berkhasiat menguatkan akar dan membuat rambut tumbuh secara cepat. Terapkan minyak zaitun pada akar rambut pada malam hari, dan bersihkan keesokan harinya.
  • Santan atau minyak kelapa. Baik berupa santan atau minyak kelapa, sama-sama berguna untuk menyehatkan rambut. Ambil secukupnya dan terapkan pada kulit kepala. Agar cepat meresap, tutupi rambut memakai handuk hangat dan biarkan 15 menit sebelum dibilas.
  • Madu. Menerapkan madu pada akar juga dapat mengatai rambut rontok dan merangsang rambut tumbuh lebih baik.
  • Seledri. Tanaman ini dapat merangsang pertumbuhan rambut karena memiliki beberapa vitamin penting. Beberapa di antaranya vitamin A, B, zat besi, natrium, dan kalsium.
  • Bawang merah. Kalau yang ini penerapannya adalah dengan memakannya. Jika tidak suka dijadikan lalapan, bawag merah bisa dikonsumsi dengan menjadikannya acar.
  • Minyak kemiri. Gunanya kemiri untuk rambut adalah memperkuat akar rambut. Jadikan minyak ini untuk creambath lalu keramas agar baunya cepat hilang.
  • Kulit apel. Lumatkan kulit apel dan oleskan di kulit kepala. Biarkan hingga 15 menit sebelum dibilas. Cara ini dapat merangsang lancarnya sirkulasi darah di kulit kepala dan berpengaruh pada pertumbuhan rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda