Scroll to Top

Jonas Rivanno Mualaf Karena Diminta Asmirandah

By Ika / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

Asmirandah dan Jonas Rivanno

Jonas Rivanno sudah mengakui bahwa dirinya pernah menjadi mualaf dan telah menikah dengan kekasihnya, Asmirandah. Tak ada yang tahu apa niat Jonas sebenarnya ketika memutuskan untuk masuk agama Islam, namun mungkin pernyataan Asmirandah berikut bisa memberikan sedikit gambaran.

Asmirandah sempat mengungkapkan bahwa ia sendiri yang meminta agar Jonas berganti keyakinan dan menjadi mualaf. Mungkin karena terlalu mencintai Asmirandah, Jonas pun mau melakukan hal tersebut.

“Saya minta maaf kepada keluarga saya dan keluarga Vanno,” ucap Asmirandah. “Karena sayalah yang meminta Vanno untuk jadi mualaf.”

Seperti yang diketahui, Jonas sebelumnya menegaskan bahwa dirinya tetap beragama Kristen, namun belakangan akhirnya mengaku kalau ia pernah masuk Islam. Entah apakah menjadi mualaf memang panggilan hati Jonas atau hanya agar bisa menikahi kekasihnya, yang jelas peristiwa ini mengundang kritikan dari masyarakat.

Tak hanya dari orang luar, kekecewaan juga datang dari keluarga besar Asmirandah dan Jonas. Bahkan, tampaknya yang paling terpukul adalah orangtua Asmirandah, pasalnya mereka merasa tertipu oleh putri mereka sendiri.

“Pasti kecewa berat, kita selaku keluarga merasa dibohongi. Harusnya ya jangan begitu-lah,” ujar paman Asmirandah, Arman Abu Ahmad. “Ibunya (Asmirandah) nangis terus. Mungkin ya karena hati ibu ya, khawatir banget.”

Walau menimbulkan konflik keluarga, Asmirandah menegaskan bahwa sebenarnya masalah ini sudah clear dan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Semua sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Keluarga saya danVanno sudah melakukan musyawarah untuk hal ini,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda