Scroll to Top

Persik Kediri Lunasi Utang, Siap Berlaga di ISL 2014

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

persik kediri logo

Persik Kediri akhirnya bisa melunasi utangnya yang mencapai 500 juta rupiah. Tim berjuluk Macan Putih ini pun siap mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan status sebagai tim promosi yang naik kasta dari Divisi Utama PT Liga Indonesia musim lalu. Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum Persik Kediri, Barnadi.

“Kami bersyukur sebelum verifikasi yang digelar PT LI nanti, kami sudah tak punya tanggungan ke pihak lain. Kami ingin lolos verifikasi dan bisa ikut LSI. Kalau hak pemain, kami tak pernah punya tunggakan. Gaji pemain selalu tepat waktu,” ujar Barnadi belum lama ini.

“Kami tak punya kendala lagi. Soal finansial, CEO Sunardi telah menyiapkan dana talangan untuk operasional Persik musim depan. Sementara empat aspek lainnya, kami sudah siap karena kami telah pengalaman saat berkiprah di ISL beberapa musim sebelumnya,” lanjutnya.

Situasi terbaru ini tentunya menjadi berita gembira bagi seluruh pecinta Persik Kediri. Pasalnya, beberapa waktu lalu, tim berseragam ungu dikabarkan mengalami kesulitan finansial dan terancam tidak bisa mengikuti ISL 2013. Bahkan, Persik dikabarkan siap dijual ke pihak lain dengan banderol 15 miliar rupiah.

Persik sendiri bukanlah wajah baru di Liga Indonesia. Persik adalah pemegang gelar juara Liga Indonesia sebanyak dua kali, yaitu pada 2003 dan 2006. Banyak pemain top yang pernah memperkuat Persik, sebut saja Budi Sudarsono, Markus Horison, Yongki Ariwibowo, Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, Danilo Fernando, Patricio Morales, Ronald Fagundez, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda