Scroll to Top

Persib Bandung Mulai Melirik Pemasukan dari Bobotoh

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

Persib Bobotoh 2013

Persib Bandung harus bersyukur memiliki Bobotoh sebagai pendukung setia. Sadar dengan loyalitas yang diberikan para fans, manajemen Maung Bandung berupaya untuk mengoptimalkan Bobotoh sebagai sumber pemasukan bagi kemajuan tim.

Itu artinya dalam musim kompetisi mendatang, manajemen Persib akan menggenjot penjualan produk yang berbasis fans. Langkah tersebut diharapkan manajemen bisa menjadi pemasukan utama bagi Maung Bandung.

Ketika dimintai konfirmasinya di sela acara Alfamart Sales Reward di Kafe Persib (Senin, 18/11/13), Muhammad Farhan membeberkan hal tersebut.

“Menurut data di klub luar juga, sponsor hanya mengcover 20 persen kebutuhan tim. Sisanya adalah bisnis yang berbasis fans seperti Kartu Bintang atau merchandise” ungkap Farhan.

Persib kemudian belajar dari tim-tim Eropa, terutama di kompetisi Liga Inggris. Maung Bandung belajar bagaimana caranya mengelola bisnis berbasis fans.

Farhan juga mencontohkan bagaimana menyikapi suatu produk, karena bobotoh selalu menanyakan desain baru per dua minggu.

“Ini juga harus kami sikapi, mungkin nantinya kami mengeluarkan produk baru dalam tiga minggu” tambah Farhan.

Menurut Farhan Persib selama ini juga buta jalur distribusi dalam memasarkan suatu produk untuk bobotoh. Dengan menggandeng Alfamart dalam mendistribusikan Kartu Bintang, Persib bisa belajar banyak.

Sementara itu Kepala Cabang Alfamart Bandung, Edward S Efendi menuturkan program reward bagi pegawainya yang menjual Kartu Bintang paling banyak akan diperpanjang hingga Desember.

Selain itu Edward S Efendi juga yakin, jika stok Kartu Bintang yang ada saat ini bisa habis dijual dalam beberapa waktu ke depan.

“Kami optimistis bisa menghabiskan kartu yang masih ada” ungkap Edward Efendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda