Scroll to Top

Persebaya Dapatkan 3 Pemain Timnas U23 Lewat Rahmad Darmawan

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 19 Nov 2013

timnas indonesia latihan rahmad darmawan

Pelatih baru Persebaya, Rahmad Darmawan mengaku telah berhasil merekrut tiga pemain yang kini tengah mengikuti pemusatan bersama Timnas Indonesia U23 Sea Games.

Dengan demikian pelatih yang akrab disapa RD itu menepis rumor yang mengatakan dirinya membawa enam pemain dari Garuda Muda.

Ketiga pemain yang diboyong RD adalah Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen dan Fandi Eko Utomo. RD sendiri mengaku kaget dengan adanya isu yang menyebutkan dirinya merekrut enam pemain.

“Enam pemain? banyak sekali. Setahu saya yang dari Timnas u-23 itu hanya ada tiga saja yakni Dedi Kusnandar, Manahati Lestusen dan Fandi Eko Utomo” ungkap RD di Jakarta, Selasa (19/11/13).

Untuk persiapan musim depan RD pun sudah merekomendasikan 26 pemain. Dengan komposisi gabungan antara pemain-pemain muda dan berpengalaman.

“Saya rasa 80 persen skuat Persebaya untuk kompetisi tahun depan akan diisi wajah-wajah baru. Ada kombinasi pemain muda dengan pemain berpengalaman” tambahnya.

Sementara itu latihan perdana Persebaya dalam rangka persiapan kompetisi Indonesia Super League musim 2013-2014 di lapangan Menanggal Surabaya pada Senin (18/11/13), masih minim pemain.

Pemain yang terlihat mengikuti latihan antara lain Jendry Pitoy, Thomas Ryan Bayu, Vava Mario Yagalo, Mohammad Ilham, Akbar Rasyid, Firmansyah, Leo Saputra, Zainal Haq, Ambrizal, dan Ari Prihatna.

Sesi latihan mendapat arahan dari staf pelatih Persebaya yakni Tony Ho, Francis Wawengkang, dan Hendro Kartiko yang berlangsung selama hampir dua jam.

“Beberapa pemain belum bisa hadir karena terkendala transportasi dan kesulitan mendapatkan tiket pesawat, terutama pemain yang tinggalnya di daerah kecil” ungkap asisten manajer Persebaya, Amran seperti dilansir situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda