Scroll to Top

AS Roma vs Atalanta: Menguji Kehebatan “Sang Pemuncak Klasemen”

By Wan Faizal / Published on Saturday, 01 Oct 2011

Jika tidak tersandung skandal Calciopoli, bisa dipastikan saat ini Atalanta lah yang menjadi pemuncak klasemen sementara Serie-A 2011-2012.

Dalam empat pekan awal, Atalanta mampu meraup tiga kemenangan dan satu seri. Dengan jumlah 10 poin, mereka mampu mengalahkan jumlah perolehan poin Juventus (8 poin) yang menjadi Capolista saat ini. namun sayang, jeratan hukuman akibat skandal tersebut membuat Atalanta harus rela mengawali musim dengan poin minus enam.

“Memang benar, jika kita tidak dihukum enam poin pada awal kompetisi, kami lah yang memimpin klasemen saat ini,” kata Stefano Colantuono, pelatih Atalanta.

“Namun kenyataannya kami hanya mengoleksi empat poin. Bertahan di Serie-A tetap lah menjadi tujuan utama kami musim ini.”

Dari kubu tuan rumah, pelatih Luis Enrique berharap timnya bisa meraih back-to-back wins setelah pekan lalu mampu meraih kemenangan perdana musim ini atas Parma lewat gol tunggal Pablo Osvaldo.

“Kami tahu cepat atau lambat kemenangan akan segera tiba. Saya mendedikasikan kemenangan perdana kami kepada para fans,” jelas pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

“Itu adalah kemenangan yang penting. Tapi akan percuma bila kita tidak berkembang dengan hasil tersebut.”

“Sekarang, kami harus meraih kemenangan atas Atalanta,” tekadnya.

Roma mendapat kabar gembira dengan kembalinya kiper Maarten Stekelenburg setelah menderita cedera di bagian kepala saat Roma bermain melawan Inter Milan. Ada kemungkinan kiper asal Belanda itu akan dimainkan Enrique dalam laga ini.

Pemain Atalanta, Matteo Brighi, akan menjadi pemain yang “spesial” di laga ini. Brighi sejatinya adalah pemain milik Roma, namun karena kalah bersaing di lini tengah Il Giallorossi, maka Brighi harus rela dipinjamkan ke Atalanta.

Perkiraan susunan pemain:

AS Roma: Maarten Stekelenburg, Aleandro Rosi, Nicolas Burdisso, Gabriel Heinze, Jose Angel, Daniele De Rossi, David Pizarro, Miralem Pjanic, Bojan Krkic, Pablo Osvaldo, Francesco Totti. Pelatih: Luis Enrique

Atalanta: Andrea Consigli, Thomas Manfredini, Daniele Capelli, Andrea Masiello, Gianpaolo Bellini, Matteo Brighi, Simone Padoin, Luca Cigarini, Maxi Moralez, Ezequiel Schelotto, German Denis. Pelatih: Stefano Colantuono

Lima pertemuan terakhir:

11-04-2010: Roma 2-1 Atalanta

29-11-2009: Atalanta 1-2 Roma

15-02-2009: Atalanta 3-0 Roma

28-09-2008: Roma 2-0 Atalanta

11-05-2008: Roma 2-1 Atalanta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda