Scroll to Top

Belanda vs Kolombia 0-0: Hasil Laga Persahabatan Internasional

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Laga Persahabatan Internasional

Tim Oranje besutan Louis Van Gaal sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir berkat hasil pertandingan Belanda vs Kolombia yang berakhir dengan skor 0-0. Dalam laga yang digelar pada Rabu, 20 November 2013 ini Belanda bermain 10 orang sejak menit 35 setelah Jeremain Lens menerima kartu merah.

Sama-sama sudah memastikan tiket ke Brazil 2014, duel Belanda vs Kolombia menjadi tolok ukur pembenahan di kubu masing-masing sebelum turnamen yang sesungguhnya. Belanda berusaha mempertahankan catatan tak takluk sejak Agustus 2012, sedang Kolombia juga ingin membuktikan ranking 4 FIFA yang disandang.

Dominan di awal laga, Oranje menuai kesempatan via Rafael Van der Vaart di menit tujuh. Tembakan kaki kirinya cocok untuk membuat Faryd Mondragon terkesima. Selang delapan menit, Kolombia juga menyaksikan peluang kedua Van der Vaart plus Jeremain Lens terhambur.

Sementara Radamel Falcao dkk. juga harus berhadapan dengan cekatannya Jaspen Cillessen, Belanda kemudian bermain 10 orang sejak menit 35. Lens memperoleh kartu merah setelah mendorong jatuh Pablo Armero yang sukses menjaganya dengan ketat.

Kejadian tersebut membuat babak pertama berakhir layaknya bukan laga persahabatan. Dua bek Kolombia, Santiago Arias dan Abel Aguilar menerima kartu kuning dalam waktu berdekatan.

Radamel Falcao

Dengan ketidaklengkapan skuat Oranje, sisa waktu di babak kedua berjalan membosankan. Kolombia memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Radamel Falcao di menit 47 memaksa Cillesen menepis tembakannya. Kemudian ada aksi Macnilley Torres yang dua kali melakukan percobaan.

Belanda juga memiliki sedikit cahaya di babak kedua melalui si anak muda Memphis Depay. Tapi, pada akhirnya skor 0-0 tetap bertahan. Kolombia layak tersenyum, lawatan ke negara ‘kembar’, Belanda-Belgia yang sama-sama lolos ke Piala Dunia, menghasilkan 1 kemenangan dan satu imbang.

Belanda (4-3-3): Cillessen; Van der Wiel, Vlaar, Veltman, Blind; Strootman, Schaars (de Guzman ’80), Van der Vaart (Fer ’45); Depay (van Aanholt ’92), De Jong (Narsingh  ’44), Lens.

Kolombia (4-3-3): Mondragon; Arias, Zapata, Valdes, Armero; Aguilar (Torres ’46), Sanchez (Valencia ’75), Rodriguez; Cuadrado (Martinez ’81), Falcao (Bacca ’87), Gutierrez (Ibarbo ’67)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda