Scroll to Top

Inggris vs Jerman 0-1: Gol Tunggal Per Mertesacker

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Mertesacker-Jerman

Sebuah gol dari Per Mertesacker mengakhiri laga persahabatan antara Inggris vs Jerman dengan skor 0-1, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Hasil ini tentu mengecewakan bagi Inggris karena merupakan kekalahan kedua mereka dalam kurun beberapa hari, ditambah mereka tak bisa mencetak gol dalam dua laga termasuk kontra Chili kemarin.

Jerman mengemas peluang pertama di menit 13. Reus mengirim umpan tendangan bebas yang disambut Westermann. Bola masih melebar dari gawang Hart.

Gotze-Cole

Inggris bukannya tanpa peluang. Beberapa kali tekanan mereka lewat Sturridge, Rooney, Gerrard, maupun Lallana mampu diatasi dengan mudah oleh para punggawa Jerman di lini belakang.

Jerman akhirnya unggul di menit 39. Dari sebuah tendangan sepak pojok, Per Mertesacker sukses meneruskan bola dengan kepalanya dan membuat Hart tak berkutik. 0-1!

Mertesacker-Hart

Peluang terbaik Inggris di babak pertama lahir di menit 44. Townsend membuat pergerakan bagus dari sisi kanan namun bola yang akhirnya dieksekusi oleh Gerrard masih melayang diatas gawang Jerman.

Lima menit babak kedua berjalan, Hart membuat penyelamatan bagus dari ulah dua pemain mungil Jerman, Gotze dan Reus. Nama terakhir yang akhirnya mendapatkan bola melepaskan tendangan keras yang bisa diantisipasi oleh Hart.

Sam-Hart

Menit 58, Inggris harusnya bisa menyamakan skor. Townsend membuat lini belakang Jerman kocar-kacir lewat aksi individunya. Lantas, ia melepaskan bola lengkung yang masih menerpa tiang gawang.

Beberapa menit kemudian, Hart kembali menjadi pahlawan Inggris. Kerjasama brilian dari Sam dan Reus di menit 66 membuat pertahanan Inggris terbuka. Reus yang mengeksekusi bola kembali mendapati Hart menggagalkan usahanya.

Lallana-Gotze

Inggris 0-1 Jerman (Mertesacker 39’)

Inggris: Joe Hart; Kyle Walker, Phil Jagielka, Chris Smalling, Ashley Cole (Kieran Gibbs 53’); Tom Cleverley (Jack Wilshere 64’), Steven Gerrard (Jordan Henderson 56’); Andros Townsend, Adam Lallana (Rickie Lambert 76’), Wayne Rooney (Ross Barkley 71’); Daniel Sturridge

Jerman: Roman Weidenfeller; Heiko Westermann (Julian Draxler 67’), Per Mertesacker, Jerome Boateng, Marcel Schmelzer (Marcel Jansen 46’); Lars Bender, Sven Bender; Toni Kroos, Mario Gotze, Marco Reus (Andre Schurrle 82’); Max Kruse (Benedikt Howedes 56’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda