Scroll to Top

Victor Valdes Cedera Hingga 2014, Barcelona Krisis Kiper!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Victor Valdes

Victor Valdes mengalami cedera pada betis kanannya saat Spanyol dipermalukan oleh tuan rumah Afrika Selatan 1-0 dalam pertandingan persahabatan. Ia diperkirakan absen selama empat hingga enam minggu. Artinya, hingga Januari 2014, Barcelona krisis kiper dan mengandalkan si gaek Jose Manuel Pinto.

Segalanya berjalan serba dramatis. Baru saja Josep Maria Bartomeu mengumumkan bahwa Pepe Reina (Napoli) dan Marc Andre Ter-Stegen (Borussia Moenchengladbach) termasuk dalam beberapa kiper pengganti Valdes pada musim depan. Dan kini, belum juga sang penjaga gawang pengganti didapatkan, Valdes malah harus absen dari laga klub Catalan. Bukan karena berniat terbang ke Monaco, tetapi karena cedera.

Sebenarnya dalam laga Afrika Selatan kontra Spanyol, Valdes tak bermain penuh. Ia menggantikan Iker Casillas di babak kedua. Kemalangan terjadi di menit 75. Kiper asal L’Hospitalet itu rebah, terpaksa ditarik keluar, dan harus dibantu oleh dua orang untuk sekadar berjalan meninggalkan lapangan.

Meskipun belum ada tes lebih lanjut tentang cedera yang dialami Valdes, Marca memprediksikan ia akan absen hingga empat pekan. Harian Mundo Deportivo dan SPORT malah menampilkan kemungkinan terburuk, sang kiper utama tak bisa bermain hingga enam minggu alias sampai Januari 2014.

Artinya, dalam sisa pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions, Liga Spanyol, dan dua leg babak 32 besar Copa del Rey, Barcelona tidak akan diperkuat Valdes. Jose Manuel Pinto, kiper kedua Barca akan menjadi pilihan utama Tata Martino. Sementara, kiper Barcelona B, Oier Olazabal kemungkinan menjadi pelapis utama Pinto.

Bukan hanya Valdes. Sebelumnya, klub Catalan juga kehilangan Lionel Messi yang mengalami cedera hamstring. Dengan hilangnya dua pemain utama, mampukah Barca mempertahankan rekor tak terkalahkan di kompetisi resmi hingga saat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda