Scroll to Top

Daftar 30 Negara Peserta yang Lolos ke Piala Dunia 2014 Brazil

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Daftar 30 Negara Peserta yang Lolos ke Piala Dunia 2014 Brazil

30 negara telah memastikan diri sebagai peserta Piala Dunia 2014 yang digelar di Brazil pada pertengahan tahun mendatang. Enam tiket didapatkan pada Rabu (20/11) oleh Ghana dan Aljazair dari zona CAF (Afrika) serta Kroasia, Yunani, Prancis, dan Portugal dari zona Eropa (UEFA). Masih ada dua tiket lagi yang diperebutkan dalam babak play-off interkontinental.

Di antara enam negara yang lolos ke Brazil 2014 tersebut, Prancis dan Portugal menjadi yang paling sensasional. Les Bleus membalikkan semua ramalan dengan membekap Ukraina 3-0. Padahal di leg pertama, Karim Benzema sudah dihempaskan 2-0. Alhasil, Juara Piala Dunia 1998 memastikan lolos dengan agregat 3-2.

Portugal yang menghadapi partai hidup-mati melawan Swedia, juga melenggang. Terima kasih kepada sang buldoser, Cristiano Ronaldo. Hattricknya membuat Selecao menang 2-3 di Friends Arena dan unggul agregat 4-2.

Masih ada dua tiket tersisa yang diperebutkan di babak play-off interkontinental. Sebenarnya, Meskiko dan Uruguay hampir dipastikan sebagai pemilik tiket tersebut. Uruguay sebagai wakil zona CONMEBOL, sementara unggul agregat 5-0 atas Yordania, wakil AFC.

Akan halnya Meksiko, wakil CONCACAF nanti siang akan menghadapi Selandia Baru, wakil OFC yang dihempaskan 5-1 di leg pertama. Nah, apakah Yordania dan Selandia Baru bisa menciptakan kejutan dengan menjungkirbalikkan semua prediksi? Sangat mustahil memang. Tapi, segalanya bisa terjadi di sepakbola.

  • Zona CAF (Afrika): Nigeria, Kamerun, Pantai Gading, Ghana, Aljazair
  • Zona AFC (Asia): Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan
  • Zona UEFA (Eropa): Belgia, Kroasia, Perancis, Yunani, Belanda, Rusia, Swiss, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Jerman, Italia, Portugal, Spanyol
  • Zona CONCACAF (Amerika Utara): Kosta Rika, Amerika Serikat, Honduras
  • Zona CONMEBOL (Amerika Selatan): Argentina, Cile, Ekuador, Brasil, Kolombia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda