Scroll to Top

Motorola Moto G, HP Android Harga 2 Juta Bisa BBM-an

By Ditya / Published on Wednesday, 20 Nov 2013
Motorola Moto G
Motorola Moto G

Motorola telah merilis smartphone Moto G beberapa waktu lalu yang membidik pasar smartphone kelas menengah. Motorola Moto G ini merupakan versi murah dari Moto X yang dijual dengan harga mulai $179 atau Rp 2 jutaan. Smartphone ini dapat menjalankan aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM dengan lancar.

Smartphone Motorola Moto G ini kemungkinan besar dipasarkan dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan mendapat update Android KitKat. Sudah pasti Moto G dapat menjalankan aplikasi BBM. Pengguna dapat BBM-an tanpa masalah dengan smartphone Moto G, mengingat versi Android minimal untuk menjalankan BBM adalah Android 4.0 ICS.

Meski dijual dengan harga Rp 2 jutaan, Motorola membekali smartphone Moto G ini dengan spesifikasi yang cukup gahar, yakni dipersenjatai oleh layar sentuh berukuran 4,5 inci yang mengusung resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 329 piksel per inci.

Sektor konektivitas, Moto G ini cukup lengkap dengan dipersenjatai dukungan quadband GSM, HSDPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Motorola Moto G tersedia dalam dua varian kapasitas penyimpanan, yakni 8GB dan 16GB tanpa hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sektor dapur pacu, smartphone Motorola Moto G ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8x26 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Moto G dilengkapi kamera utama resolusi 5 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash dan ditemani dengan kamera depan resolusi 1,2 megapiksel. Tak hanya itu, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2070mAh.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai kapan smartphone Motorola Moto G ini akan masuk pasar Indonesia. Jika Moto G ini masuk pasar Indonesia dengan harga Rp 2 juta, maka ia akan menjadi smartphone dengan spesifikasi paling gahar di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda