Scroll to Top

Sony Xperia Z1 Harga 8 Juta, HP Anti Air dengan Kamera Superior

By Ditya / Published on Wednesday, 20 Nov 2013
Sony Xperia Z1
Sony Xperia Z1

Sony Xperia Z1 adalah smartphone flagship yang dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan fitur kamera yang superior. Smartphone Xperia Z1 besutan Sony ini telah masuk pasar Indonesia yang kini dijual dengan harga Rp 7.999.000 atau Rp 8 juta. Apa yang ditawarkan Xperia Z1? Simak ulasan berikut ini.

Smartphone Sony Xperia Z1 ini adalah produk yang memiliki dua kemampuan yang menonjol, yakni kamera yang canggih serta kemampuan tahan air dan debu. Sony Xperia Z1 telah memenuhi standar sertifikat IP55/IP58 yang mengukuhkan kemampuan tahan air dan debunya. Smartphone ini mampu diajak berenang hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Sektor kamera, Sony Xperia Z1 ini cukup superior dengan dipersenjata berbagai fitur kamera yang cukup serius, yakni menggunakan sensor 1/2,3″ Exmor RS dengan aperture f/2.0 yang dikombinasikan dengan sensor 20,7 megapiksel dan lensa Cybershot G 28mm. Serta kamera depan 2 megapiksel.

Sony juga membekali smartphone kamera canggih Xperia Z1 ini dengan chip pengolah gambar Sony BIONZ yang biasa diterapkan pada kamera DSLR Alpha besutan Sony. Xperia Z1 juga dibekali dengan kemampuan untuk merekam video resolusi 4K atau Ultra HD.

Smartphone Xperia Z1 dipersenjatai dengan layar berteknologi Triluminos dipadukan dengan teknologi X-Reality dan OptiContrast yang diklaim mampu menyajikan gambar yang lebih natural dan sudut pandang yang luas  dengan ukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Sektor konektivitas, Xperia Z1 dipersenjatai dengan dukungan WiFi, Bluetooth, aGPS, DLNA, Glonass, MHL, dan NFC. Smartphone canggih ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang kini mendapat update ke Android 4.3 Jelly Bean dan Android 4.4 KitKat.

Sisi dapur pacu, Sony Xperia Z1 juga termasuk monster yang cukup gahar dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 330.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda