Scroll to Top

Persija Digugat Bambang Pamungkas & Leo Saputra Terkait Masalah Gaji

By Raditya / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Setelah semusim berlalu, akhirnya sejumlah mantan pemain Persija Jakarta melayangkan gugatan kepada manajemen tim Macan Kemayoran terkait tunggakan gaji yang belum dilunasi hingga saat ini. Bambang Pamungkas dan Leo Saputra adalah dua eks punggawa Persija yang memperkarakan kasus ini ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2013) kemarin.

Bambang Pamungkas dan Leo Saputra hengkang dari Persija Jakarta setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 usai digelar dan tidak lagi berada di skuat tim ibukota pada musim berikutnya. Setelah cukup lama diam, kedua pemain ini akhirnya bergerak karena tidak adanya respon positif dari manajemen Persija.

Dengan dibantu oleh tim bantuan hukum dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Bambang Pamungkas dan Leo Saputra menggugat perdata manajemen Persija melalui surat bernomor 523/PDT.G/2013/PN.JKT.PST.

“Langkah hukum ini diharapkan dapat memberikan kepastian hukum terhadap penyelesaian sengketa bagi kedua pesepakbola tersebut, yang juga akan disusul oleh pesepak bola dari klub Persija Jakarta lainnya, maupun pesepak bola lain dari klub yang berbeda,” demikian pernyataan resmi APPI.

Sebenarnya tidak hanya Bambang Pamungkas dan Leo Saputra yang gajinya masih belum dibayar oleh Persija. Beberapa mantan pemain Persija lainnya pun mengalami masalah yang sama. Leo Saputra bahkan sempat mengeluhkan masalah ini beberapa waktu lalu.

”Kami sampai sekarang belum menerima gaji. Aku bersama Bambang Pamungkas, Oktavianus, Ramdani Lestaluhu, dan Alan Martha sampai saat ini belum jelas nasibnya bagaimana,” tukas Leo Saputra saat itu.

”Aku tidak tahu kenapa kami tidak dibayar-bayar gajinya, padahal itu adalah hak kami yang ada dalam kontrak saat masih membela Persija,” tutup pemain yang musim lalu membela Persita Tangerang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda