Scroll to Top

Timnas Indonesia Digasak Irak, Jacksen F. Tiago: Kami Kurang Beruntung!

By Aditya / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

raphael maitimo ahmad jufriyanto timnas indonesia irak samsul arif

Timnas Indonesia senior lagi-lagi mengalami kekalahan di lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 setelah digasak Irak dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, kemarin malam. Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, menilai kekalahan tersebut terjadi karena keberuntungan belum berpihak kepada skuat Garuda.

Dua gol Irak yang dilesakkan oleh Hammadi Ahmed Abdullah lewat sundulan dan eksekusi penalti Karrar Jasim membuat Timnas Indonesia harus gigit jari dan melupakan mimpinya untuk berlaga di putaran final Piala Asia 2015 di Australia.

“Saya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena tidak bisa memberikan kemenangan,” ujar Jacksen F. Tiago usai laga.

”Meski begitu, kami sudah tampil sekuat tenaga dan tidak beruntung. Kami kesulitan berkembang sejak babak pertama,” lanjut pelatih asal Brasil ini.

Kendati kalah dari Irak dan tersingkir dari persaingan memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia 2015, namun Jacksen F. Tiago menilai skuat Timnas Indonesia saat ini memiliki masa depan yang cerah.

Pelatih yang sukses mengantarkan Persipura Jayapura meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2013 ini pun melihat ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang kedepannya bakal menjadi tulang punggung utama di skuat Merah-Putih.

“Tim ini punya prospek yang luar biasa. Paling tidak, terdapat lima hingga enam pemain yang memiliki masa depan bagus. Saya yakin ke depan, timnas bisa menjadi kekuatan yang diperhitungkan di sepakbola di Asia Tenggara,” tandas Jacksen F. Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda