Scroll to Top

Persebaya Rekrut Hendro Kartiko, Arema Dapatkan Alan Haviludin

By Aditya / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

alan haviludin hafiludin

Hendro Kartiko akhirnya resmi menyeberang dari Arema Indonesia ke Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL) sebagai pelatih kiper. Sebagai gantinya, Arema mendapatkan Alan Haviludin, eks pelatih kiper Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Timnas Indonesia senior.

Kepastian bergabungnya Alan Haviludin ke skuat Singo Edan untuk menggantikan Hendro Kartiko ditegaskan oleh General Manager Arema Indonesia, Ruddy Widodo. Alan Haviludin pun tidak menampik kabar tersebut.

“Alan Haviludin akan pelatih kiper Arema musim depan,” singkat Ruddy Widodo belum lama ini.

“Ada beberapa tim yang sudah memberikan tawaran, tetapi saya memilih Arema,” timpal Alan Haviludin mengiyakan pernyataan Ruddy Widodo.

Adapun Hendro Kartiko sebenarnya sudah cukup sering dikabarkan akan mengikuti jejak eks pelatih kepala Arema Indonesia, Rahmad Darmawan (RD), ke Persebaya ISL. Meskipun sempat membantah kabar tersebut, namun pada akhirnya Hendro Kartiko benar-benar menghilang dari Arema dan dikabarkan merapat ke Surabaya.

hendro Kartiko

“Kalau tidak ada pelatih, siapa yang akan melatih kiper Arema? Kalau Hendro sudah tidak ada di latihan Arema, berarti ke Persebaya,” ungkap Ruddy Widodo beberapa waktu lalu.

Pihak Persebaya ISL sendiri membenarkan bahwa Rahmad Darmawan telah merekomendasikan Hendro Kartiko untuk menjadi pelatih kiper di tim Bajul Ijo. Selain itu, beberapa staf RD lainnya pun akan ikut diboyong ke Persebaya.

“Untuk pelatih kiper, RD merekomendasikan Hendro Kartiko. Dia nanti akan bekerja sama dengan staf pelatih lainnya. Ada beberapa staf pelatih yang akan membantu RD di Persebaya,” ujar Diar Kusuma Putra, Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) selaku pengelola Persebaya ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda