Scroll to Top

PSSI Tunjuk Timnas Indonesia U23 di MNC Cup Sebelum ke SEA Games 2013

By Aditya / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

timnas indonesia u23 andik vermansyah

PSSI menunjuk Timnas Indonesia U23 untuk tampil di MNC Cup sebelum berlaga di SEA Games 2013 yang akan digelar di Myanmar. MNC Cup sendiri adalah turnamen mini yang digagas oleh MNC Group dengan menggandeng PSSI. Ajang persahabatan bertajuk MNC Mini Tournament ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 21-24 November 2013 mendatang.

Selain Timnas Indonesia U23, MNC Cup 2013 juga akan diikuti oleh tim nasional Maladewa, Laos, dan Timor Leste. Penyelenggaraan turnamen yang menjanjikan hadiah sebesar 100 ribu dollar ini pun disambut baik oleh PSSI karena bisa dijadikan sebagai ajang pemanasan bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan sebelum ke Myanmar.

“Kami (PSSI) mendukung turnamen yang diproyeksi sebagai persiapan akhir tim U23 sebelum tampil di SEA Games 2013 Myanmar pada 27 November mendatang,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, di Jakarta belum lama ini.

“Persiapan sudah dari jauh hari. Semoga dukungan seluruh tim administratif PSSI bisa melancarkan penyelenggaraan MNC Cup pada masa yang akan datang,” timpal Sekjen PSSI, Joko Driyono.

CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, juga menyatakan bangga bisa menggelar ajang MNC Cup 2013. Ajang MNC Cup, menurut pengusaha yang juga politisi itu, diadakan sebagai salah satu upaya untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.

“MNC Cup 2013 merupakan perwujudan komitmen MNC dan PSSI untuk memajukan sepakbola tanah air,” kata Hary Tanoesoedibjo.

“Kami ingin menjadikan sepakbola sebagai industri sehingga nantinya banyak atlet yang muncul. Semoga ke depannya pamor Indonesia bisa meningkat melalui prestasi di bidang olahraga khususnya sepakbola,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda