Scroll to Top

Ini Alasan Ferry Rotinsulu Pilih Persebaya ISL

By Raditya / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Ferry Rotinsulu Sriwijaya FC Timnas Indonesia

Ferry Rotinsulu telah resmi menjadi pemain baru Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL). Mantan kiper Timnas Indonesia senior ini hengkang dari Sriwijaya FC yang telah diperkuatnya selama 8 musim beruntun. Lantas, apa alasan Ferry Rotinsulu memilih berlabuh ke Persebaya ISL?

Bukan uang atau iming-iming apapun yang menjadi alasan Ferry Rotinsulu memilih Persebaya yang notabene adalah tim promosi setelah menjadi juara kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia musim lalu.

Faktor suasana baru, kehadiran Rahmad Darmawan (RD), dan tantangan menjadi juara menjadi dasar pemikiran Ferry Rotinsulu memilih Persebaya ISL. RD yang akan membesut tim Bajul Ijo musim depan pernah bekerjasama dengan Ferry Rotinsulu saat masih di Sriwijaya FC.

“Saya putuskan ke Persebaya, saya ingin coba suasana di Surabaya. Mungkin jodoh, apalagi yang latih coach RD dan sekaligus jadi reuni,” kata Ferry Rotinsulu di Surabaya, Rabu (20/11/2013).

“Persebaya kini kembali ke Liga Super dan ingin juara, itu tantangan bagi saya bisa mewujudkannya,” lanjut kiper asal Palu ini.

Ferry Rotinsulu sendiri telah memperkuat Sriwijaya FC selama 8 musim terakhir, sejak tahun 2006 hingga 2013. Sebelumnya, ia bermain untuk tim dari tanah kelahirannya, Persipal Palu.

Di ISL 2013 lalu, Ferry Rotinsulu memang jarang bermain lantaran masih dalam masa pemulihan cidera. Posisinya digantikan oleh penjaga gawang kedua, Rivki Mokodompit, yang ternyata tampil cukup gemilang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda