Scroll to Top

Yosua Pahabol Mendekat ke Barito Putera

By Raditya / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Yosua Pahabol

Setelah dilepas Semen Padang, Yosua Pahabol mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi di Barito Putera. Pihak Barito Putera tampaknya mulai tertarik dengan penyerang Timnas Indonesia U23 ini. Nasib Yosua Pahabol pun akan segera ditentukan dalam waktu dekat.

“Kami masih butuh waktu beberapa hari lagi memantau perkembangan Yosua Pahabol. Kualitas permainannya cukup bagus, cuma kami ingin melihat permainan sebenarnya saat bermain game melawan tim yang berada di atasnya,” ujar pelatih Barito Putera, Salahudin, Selasa (19/11/2013).

Kans Yosua Pahabol untuk bergabung dengan kebanggaan masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini menurut Salahudin cukup besar. Sang pelatih menilai, Yosua Pahabol memenuhi syarat untuk berseragam Barito Putera di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Keputusan Yosua Pahabol akan dikontrak atau tidak menunggu dalam satu dua hari ini. Namun, kelihatannya Pahabol cocok dan sesuai kebutuhan tim,” kata Salahuddin.

Yosua Pahabol sendiri menyatakan keinginannya untuk bisa merumput bersama Barito Putera musim depan. Penyerang asal Papua berusia 20 tahun ini menilai Barito Putera adalah tim yang menjanjikan setelah sukses membuat kejutan di ISL musim lalu.

“Saya sangat senang bergabung dengan Barito Putera. Tim ini di musim kompetisi lalu berada di kasta tertinggi walaupun merupakan pendatang baru,” ungkap Yosua Pahabol.

Sebelum berkiprah di kompetisi profesional, Yosua Pahabol pernah merumput bersama PS Sparta, Persiwa Wamena U21, dan Semen Padang U21. Dua musim lalu ia naik kasta ke skuat Semen Padang senior. Namun, usai ISL 2013, Yosua Pahabol dilepas oleh tim Kabau Sirah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda