Scroll to Top

Twitter Android & iOS Update Terbaru: Mutakhirkan Fitur Search

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Twitter iPhone

Twitter Android & iOS update terkini suntikkan pemutakhiran di fitur pencarian. Kini fitur Twitter search di aplikasi mobile lebih berwarna sebab dilengkapi dengan filter atau kategori. Seperti apa?

Sebelumnya, fitur penelusuran di Twitter seakan tercampur aduk tak beraturan jadi satu. Di hasil penelusuran pengguna akan disuguhkan beragam kicauan yang terkait dengan kata kunci yang diinput.

Beragam kicauan ini bisa berupa tweet saja, kicauan tersemat foto, video, news (tautan), serta penelusuran tentang orang (pengguna). Namun kini, semuanya seakan telah terorganisir dengan rapi.

Sebab, Twitter telah merapikan kategori di atas dalam sebuah filter khusus. Setidaknya ada lima filter yang bisa dipakai; Everything, Photos, Video, News, dan People. Ini belum opsi lain di fitur pencarian.

Twitter Search Android

Misalkan saja pencarian berdasarkan lokasi terdekat. Di filter di atas juga dibagi menjadi dua kategori tweet yakni kicauan tepopuler dan terkini. Khusus untuk kicauan foto dan video miliki dua opsi tampilan; grid dan list.

Twitter untuk Android dimutakhirkan pada 19 November 2013. Untuk kapasitas, versi, dan keterdukungan OS berbeda untuk tiap device Android. Unduh gratis di sini.

Sedangkan untuk Twitter di iOS dimutakhirkan pada 19 November 2013 di versi 5.13 dan berkapasitas 18,3 MB. Berjalan di iOS 6 ke atas dan diptimalkan untuk iOS 7. Unduh di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda