Scroll to Top

Twitter Bakal Cabut Fitur DM?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Twitter

Fitur Direct Message atau DM adalah salah satu fitur di Twitter yang paling diminati. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim pesan pribadi ke user lain. Namun, nampaknya Twitter miliki rencana lain dengan fitur tersebut. Ada asumsi jika fitur ini bakal dicabut.

Beberapa waktu lalu gencar diberitakan jika Twitter miliki niatan untuk merilis sebuah layanan chatting sendiri. Langkah ini diambil sejurus dengan kian meroketnya aplikasi pesan instan.

Apa yang dikhawatirkan Twitter bukannya tanpa alasan. Sebab, aplikasi pesan instan yang menjamur juga sematkan fitur sosial yang membuat penggunanya tetap terhubung dengan sesama.

Beberapa pekan lalu Twitter rilis kebijakan yang tak biasa. Microblogging ini membebaskan pengguna berkirim DM suka-suka. Pendek kata, kini semua user bisa mengirim dan menerima DM dari siapa saja.

Sebelumnya, pengguna tak bisa mengirim DM ke user lain yang tidak mengikutinya. Dengan kebijakan ini Twitter kian dekat ke sebuah cara komunikasi baru yang bebas dan cepat dan tanpa batas.

Namun kemudian fitur di atas telah dianulir. Twitter tak lagi izinkan pengguna menerima DM dari follower mana pun. Apakah ini sebuah pertanda jika Twitter bakal mencabut fitur pesan pribadi?

Dalam keterangan blog-nya Twitter menulis jika mereka sedang lakukan sebuah eksperimen terkait fitur tersebut. Pengujian yang dilakukan ke sejumlah kelompok kecil dari total 200 juta pengguna.

Jika memang demikian ada kemungkinan kuat jika rumor Twitter bakal membesut standalone DM app. Aplikasi chatting yang miliki roh DM dan terpisah dari Twitter. Jika mereka bisa sukses besar membesut Vine, mengapa tak mungkin melakukan sekali lagi untuk DM?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda