Scroll to Top

Snapchat Menang dari FB Soal Jumlah Foto Harian

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Snapchat

Soal jumlah foto harian, Snapchat mampu lampaui FB. Aplikasi pesan instan yang mengedepankan unsur privasi ini telah kirimkan 400 juta foto dalam sehari. Sedangkan Facebook hanya di angka 350 juta foto.

Apakah ini yang jadi alasan mengapa Facebook ngotot ingin akuisisi Snapchat? Bisa jadi demikian. Yang jelas, sang CEO, Evan Spiegel dengan tegas menolak tawaran Mark Zuckerberg. Tak hanya sekali, bahkan dua kali.

Pada gelaran Techcrunch Disrupt beberapa waktu lalu Evan Spiegel umumkan layanan photo sharing-nya yang telah alirkan 350 juta foto dalam sehari, yang sebelumnya hanya 200 juta foto dalam bulan Juni.

Kini jumlah foto harian yang dibagikan jatuh di angka 400 juta. Jika dibandingkan dengan Facebook yang miliki 1 miliar pengguna, mereka hanya berbagi 350 juta foto per hari. Sedangkan Instagram dengan 150 juta pengguna hanya mengunggah 50 juta foto harian.

Yang menarik kemudian jika ratusan juta foto yang dibagikan di Snapchat tidak ‘abadi’. Foto-foto ini bisa ‘hancur’ dengan sendirinya sesuai keinginan pengirim. Ini berbeda dengan Facebook dan Instagram yang menyimpan foto-foto penggunanya secara ‘kekal’.

Yang jadi istimewa dari Snapchat dan mungkin jadi pemikat Facebook adalah fitur foto ‘self destruction’ tersebut. Dengan fitur ini pengguna tak perlu risau lagi soal masalah privasi yang memang kerap jadi kontroversi.

Bukan hanya Facebook seorang yang ‘tergila-gila’ dengan Snapchat. Google juga dilaporkan terpikat akan fitur-fitur aplikasi photo sharing ini. Bahkan, Google berikan tawaran jauh lebih tinggi dari jejaring sosial populer tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda