Scroll to Top

Arema Tambah Kuota Pemain Asing Untuk AFC Cup

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Setelah mengakhiri kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim lalu di posisi kedua, Arema mendapatkan jatah untuk berlaga di AFC Cup. Kesempatan tersebut akhirnya membuat Singo Edan berencana untuk memaksimalkan pemain asing yang dimiliki.

Sebelumnya PT Liga Indonesia menetapkan 3+1 untuk kuota pemain asing di Liga Indonesia juga kompetisi AFC, baik AFC Champion League (ACL) atau AFC Cup.

Manajemen Arema mempertimbangkan untuk merekrut empat pemain asing sekaligus. Pasalnya bila langsung merekrut empat pemain asing, maka satu pemain bisa saja menjadi pengangguran.

Padahal pemain asing seharusnya memiliki durasi bermain yang lebih banyak, dibandingkan dengan pemain lokal karena kontraknya yang lebih tinggi.

Ketika dimintai konfirmasinya General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo membenarkan jika manajemen sempat mempertimbangkan mengenai perekrutan pemain asing hingga akhirnya ada saran untuk meminjam pemain.

“Saat manager meeting lalu, kami dapat masukan agar pinjam pemain asing saja” ungkap Ruddy Widodo (Rabu, 20/11/13).

Peminjaman pemain asing ini memang lebih efektif dibandingkan langsung merekrut empat pemain asing, karena bisa menekan biaya pengeluaran manajemen.

Sementara itu skuad Arema sebentar lagi dipastikan berkurang, setelah Yandi Sofyan Munawar dikabarkan pindah klub ke Brisbane Roar klub Liga Australia. Hal itu diungkapkan oleh Asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

“Yandi sudah diterima dan lolos seleksi untuk jadi pemain Brisbane Roar” ungkap Joko Susilo.

Dengan pindahnya Yandi Sofyan, maka stok pemain diposisi striker dipastikan berkurang. Namun saat ini Singo Edan masih memiliki beberapa pemain yang bisa diplot pada posisi depan.

Mereka adalah Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, Sunarto, Dendi Santoso, Reza Mustofa hingga Qischil Gandrum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda