Scroll to Top

PSSI Akan Kontrak Alfred Riedl Secara Bertahap

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 20 Nov 2013

Alfred Riedl

PSSI telah memastikan jika Alfred Riedl akan menjadi pelatih baru Timnas Indonesia menggantikan Jacksen F Tiago. Jika tidak ada halangan, PSSI berencana untuk menggelar pertemuan dengan pelatih berkebangsaan Austria itu pada pekan depan untuk membicarakan masalah kontrak.

Tugas Jacksen F. Tiago sebagai pelatih timnas memang resmi berakhir, setelah laga Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak kemarin (Selasa, 19/11/2013).

Sayangnya pada laga terakhir itu, Jacksen harus puas melihat Timnas Indonesia kalah 0-2 sekaligus dipastikan gagal lolos ke putaran final.

Jacksen sendiri akan kembali ke klubnya, Persipura Jayapura. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jacksen, PSSI pun memilih Riedl. Riedl rencananya akan mulai melatih pada bulan Januari mendatang.

Namun sebelum menjalin kerja sama dengan Riedl, PSSI lebih dahulu mengundang Riedl untuk mendengarkan paparan program sang pelatih. Hal tersebut diungkapkan Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti.

“Kita akan bertemu dengan Riedl selambatnya minggu depan. Kita lagi menugaskan dia untuk buat sistem atau program timnas ke depan” tegas La Nyalla Mattalitti, Rabu (20/11/13).

Komunikasi antara PSSI dan Riedl sudah dilakukan sejak Senin (18/11/13) lalu. Dalam komunikasi itu muncul keinginan untuk kembali menjadikan Riedl sebagai pembesut timnas.

“Sejak terima surat dari Persipura, kita langsung kontak Riedl dan meminta dia untuk melatih timnas. Riedl bersedia, dari dulu dia memang ingin melatih timnas”

“Dia ingin membuktikan bahwa dirinya bisa melatih timnas, hanya memang dulu belum ada kesempatan” tambah La Nyalla.

Riedl sebenarnya bukan wajah baru di tim nasional Indonesia. Dia pernah melatih Skuat Garuda pada periode Mei 2010-Juli 2011.

Dirinya berhasil membawa Indonesia ke final Piala AFF 2010, sebelum akhirnya timnas kalah dari Malaysia.

Alfred Riedl saat itu diberhentikan secara sepihak oleh PSSI dan digantikan oleh pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergen.

Karena pergantian sepihak itu, otomatis PSSI yang masih ada kontrak dengan Riedl sampai 27 November 2012 harus mengganti rugi sisa kontrak sebesar 75 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda