Scroll to Top

Jadwal MNC Cup 2013 & Prediksi Indonesia vs Laos, 21 November di RCTI

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Jadwal MNC Cup 2013 & Prediksi Indonesia vs Laos, 21 November di RCTI

Jadwal pertandingan timnas Indonesia U23 vs Laos dalam ajang MNC Cup 2013 akan berlangsung pada Kamis, 21 November 2013 pukul 19.00 WIB di RCTI. Timnas U23 yang menjadikan turnamen mini ini sebagai ajang simulasi SEA Games, wajib memenangi laga ini sebelum bertarung dengan Maladewa dan Papua Nugini.

Pelatih Rahmad Darmawan menyebutkan, meskipun aad perbedaan peringkat FIFA antara Laos (167) dan Indonesia (162) sejatinya tidak ada kesenjangan jauh jika laga melibatkan timnas kelompok umur.

“Bicara mengenai lawan, patut diingat kalau ranking FIFA dan kualitas tim yang datang tidak berbeda jauh dengan tim senior. Tapi yang datang bukan tim senior mereka tapi U-23. Sehingga kalau dilihat dari kelompok umur, hampir praktis tidak ada kesenjangan satu sama lainnya,” cetusnya seperti dikutip Goal.

RD kemudian mencontohkan penampilan Laos U-19 di kualifikasi Piala Asia yang dinilainya memiliki kualitas sangat bagus. Ditambahkannya, “Fokus federasi mereka pada pengembangan pemain muda sangat bagus, dapat dilihat dari U-19 mereka kemarin di AFF (masuk semifinal).”

Sebaliknya, pelatih Laos U23, Kokichi Kimura, memilih untuk merendah. Menurutnya, kondisi keuangan federasi membuat Laos kalah dibandingkan Indonesia jika dilihat dari segi pengalaman.

“Para pemain kami kurang dari segi pengalaman, berbeda dengan Indonesia yang memiliki banyak pengalaman dengan para pemainnya yang ikut kompetisi di Indonesia dan beberapa laga uji coba. Bujet kami minim untuk melakukan itu.”

Di tingkat senior, Laos sempat menahan imbang Indonesia 2-2 pada Piala AFF 2012 lalu. Kimura menyebut, lawan yang dihadapi timnya kini berbeda. Ia menambahkan, dari segi pertahanan Laos masih bermasalah. Namun, di lini serang, pasukannya lumayan apik.

Indonesia U23 tengah disorot karena penampilan yang tidak menjanjikan dalam beberapa kesempatan. Terakhir dalam lawatan ke Hongkong, mereka menang 3-0 atas Citizen dan dibekap 1-0 oleh Sun Pegasus.

Namun, Bayu Gatra, sayap kiri timnas U23 mengaku tetap optimis. Katanya seperti dilansir detik, “Ajang ini sangat bagus untuk menambah pengalaman tim sebelum SEA Games. Sekaligus menjadi pembuktian diri bahwa kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Semoga kami bisa mendapatkan hasil terbaik.”

Saatnya membuktikan diri, Garuda Muda!

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda