Scroll to Top

Hacker Anonymous Australia Retas Situs Pemerintahan Indonesia

By Ditya / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Anonymous Australia

Hacker yang tergabung dalam kelompok Anonymous Australia telah melakukan serangan dengan meretas beberapa situs pemerintahan Indonesia. Situs yang menjadi sasaran dari serangan hacktivist Australian ini adalah situs Ombudsman, sehingga situs tersebut down dan tidak dapat diakses.

Akun resmi Anonymous Australia telah mengumumkan melalui akun Twitternya di @AuAnon yang di dalamnya terdapat tautan ke situs ombudsman.go.id yang telah berhasil diserang. Kelompok hacker Anonymous Australia ini diperkirakan akan melanjutkan serangan ke situs-situs pemerintahan lainnya.

“Hi, Anonymous Indonesia, be prepared. Because your stupid actions, Anonymous Australia, has therefore decided that your country should be destroyed,” ancaman Anonymous Australia yang di tulis kemarin (20/11/2013).

Beberapa situs pemerintahan yang akan menjadi sasaran serangan Anonymous Australia adalah Indonesia.go.id, kpk.go.id, garuda-indonesia.go.id, dan polri.go.id. Tak hanya itu, situs portal berita ternama dan situs komunitas seperti kaskus.co.id dikabarkan juga akan menjadi sasaran, meski saat ini semua situs tersebut masih baik-baik saja.

Serangan hacker Anonymous Australia ke situs-situs pemerintahan di Indonesia ini bukan tanpa alasan karena ini disinyalir sebagai aksi balas dendam atas serangan hacker Anonymous Indonesia beberapa waktu lalu.

seperti yang dilansir dari Liputan6 (20/11/2013), hal yang memicu kemarahan Anonymous Australia adalah serangan hacker Indonesia yang terkesan acak yang menyebabkan banyak situs-situs yang tidak bersalah menjadi korban.

Sebelumnya, kelompok hacker Anonymous ini telah memberikan peringatan pada hacker Indonesia untuk lebih fokus pada situs pemerintahan, tetapi hal ini tak diindahkan. Peringatan Anonymous Australia ini ternyata benar-benar terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda