Scroll to Top

Sony Xperia Z1S Tampil di Postel, Segera Masuk Indonesia?

By Ditya / Published on Thursday, 21 Nov 2013
Sony Xperia Z1S postel
Sony Xperia Z1S di Situs Postel

Smartphone Sony Xperia Z1S atau yang sering disebut dengan Xperia Z1 Mini telah tampil di situs Postel dengan status “Proses Dibuat SP3″ yang berarti smartphone ini akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Seperti yang kita ketahui, Xperia Z1S telah ebih dahulu hadir di Jepang dengan nama Xperia Z1F.

Berdasarkan keterangan dari situs Postel Indonesia, smartphone Sony Xperia Z1S ini menggunakan kode model D5503. Kemunculannya di situs Postel ini menandakan bahwa kehadiran Xperia Z1S di Tanah Air telah dekat, mseki sampai saat ini statusnya belum mendapat sertifikat dari postel.

Secara umum, smartphone Xperia Z1S besutan Sony ini mengusung desain yang sangat mirip dengan saudara besarnya, Xperia Z1 yang telah lebih dahulu dijual di Indonesia. Kemiripan ini wajar, mengingat Xperia Z1S ini adalah versi mini dari Xperia Z1.

Apa yang ditawarkan oleh smartphone Xperia Z1S besutan Sony ini? Secara umum Xperia Z1S sama dengan Xperia Z1 hanya saja mengusung layar yang berukuran lebih kecil, yakni 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan teknologi Triluminos yang dipadukan dengan X-Reality Engine dan OptiContrast.

Sama seperti kakaknya, Xperia Z1S ini juga mengunggulkan fitur kamera yang superior yakni menggunakan sensor 1/2,3″ Exmor RS dengan aperture f/2.0 yang dikombinasikan dengan sensor 20,7 megapiksel dan lensa Cybershot G 28mm. Serta kamera depan 2 megapiksel.

Sony juga membekali smartphone kamera canggih Xperia Z1S ini dengan chip pengolah gambar Sony BIONZ yang biasa diterapkan pada kamera DSLR Alpha besutan Sony. Xperia Z1 juga dibekali dengan kemampuan untuk merekam video resolusi 4K atau Ultra HD.

Sektor dapur pacu, Xperia Z1S ini setara dengan Xperia Z1 dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis yang powerfull dari Adreno 330.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (20/11/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan Xperia Z1S ini diluncurkan untuk pasar global maupun pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda