Scroll to Top

MotoGP 2013: Tim Bentukan Valentino Rossi Jalani Tes di Spanyol

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Seperti dilansir oleh Crash, tim bentukan Valentino Rossi untuk ajang Moto3 mulai menjajal lintasan di Spanyol. VR46, demikian nama tim itu, mengasapi lintasan Almeria pada hari Selasa (19/11/13).

Valentino Rossi menunjukkan dedikasinya di ajang MotoGP dengan memberikan fasilitas bagi pembalap-pembalap muda berbakat Italia. Lewat VR46, The Doctor ingin membawa talenta-talenta muda Italia untuk semakin berunjuk gigi di atas lintasan balap.

Saat ini VR46 diperkuat oleh dua rider negeri Pizza. Pertama adalah Romano Fenati yang masih berusia 17 tahun, dan Francesco Bagnaia yang berusia 16 tahun. Khusus untuk Fenati, ia sudah cukup akrab dengan ajang Moto3. Ia sudah dua musim menghabiskan waktu di level ini dengan tunggangan FTR Honda.

Prestasi Fenati tidak terlalu buruk, ia pernah mengakhiri kompetisi di urutan keenam dan sepuluh klasemen akhir Moto3. Lalu bagaiman dengan Bagnaia? Ia baru akan menjalani debutnya di Moto3 tahun ini. Sialnya, ia tidak mendapatkan satu pun poin.

Khusus untuk balapan tahun depan, tim VR46 mendapat sponsor dari Sky Italia dengan support mesin KTM. Tim ini menjadi semakin kuat mengingat gabungnya mantan manajer Ducati, Vittoriano Guareschi.

Kepastian bergabungnya Guareschi didapat oleh tim VR46 pada MotoGP seri Jepang. Guareschi menegaskan akan hengkang dari Ducati dan memilih berjuang di level Moto3 bersama tim Valentino Rossi. Jauh-jauh hari, legenda NBA, Michale Jordan juga berencana membangun tim di ajang Moto3.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda