Scroll to Top

Timnas Indonesia Resmi Ditinggalkan Jacksen F. Tiago

By Aditya / Published on Thursday, 21 Nov 2013

jacksen f tiago timnas indonesia

Usai laga melawan Irak di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (19/11/2013), yang berujung kekalahan 0-2, Timnas Indonesia senior langsung kehilangan sosok pelatihnya. Jacksen F. Tiago secara resmi menyatakan mundur dari jabatan pelatih Timnas Indonesia untuk kembali ke Persipura Jayapura

Dalam ucapan perpisahannya, pelatih asal Brasil ini mengaku bahagia dipercaya untuk menukangi tim Garuda. Namanya saat ini bukan hanya diperbincangkan di Papua, melainkan di seluruh tanah air meskipun ia belum bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Biasanya saya disorot oleh masyarakat Papua saja, tetapi kali ini oleh seluruh rakyat Indonesia. Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat dan juga PSSI yang telah memberikan kesempatan seperti ini,” ucap Jacksen F. Tiago usai laga.

“Saya sempat mengatakan, melatih Persipura adalah surga dan timnas adalah neraka. Tetapi, sekarang saya katakan, Indonesia itu adalah surga. Saya sangat nyaman bekerja di negara ini. Sayang, saya tidak bisa menyumbang hal besar bagi Indonesia,” lanjut mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Bagi Jacksen F. Tiago, melatih Timnas Indonesia adalah cita-citanya setelah sekian lama berkiprah di sepakbola nasional. Jacksen F. Tiago juga tidak akan menolak jika suatu saat nanti dipercaya lagi untuk membesut tim Merah-Putih.

“Dari dulu saya bilang cita-cita saya adalah melatih timnas Indonesia dan puji Tuhan luar biasa saya diberi kesempatan ini dan merasa telah menjadi bagian dari negara ini. Meskipun saya punya paspor Brasil, tetapi secara batin saya merasa sama seperti kalian,” ungkap Jacksen F. Tiago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda