Scroll to Top

Pulang Kampung, Marc Marquez Disambut Meriah Warga Cervera

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Kemenangan fantastis yang ditorehkan Marc Marquez tidak hanya menjadi kegembiraan satu pihak saja. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Warga Cervera, tempat lahir Baby Alien. Ketika ia pulang kampung 18 November kemarin, jalanan Cervera mendadak memerah.

Akhir pekan itu menjadi momen spesial bagi Marc Marquez. Warna merah mendominasi jalan Cervera. Warga setempat menyambut kepulangan Marquez dengan potongan kertas-kertas kecil berwarna merah yang begitu identik dengan rider satu ini. Kebahagiaan akhir pekan itu bukan hanya untuk Marquez, namun juga sang adik. Bisa dipastikan, kedua pemuda ini menjadi raja di hari itu.

Jika Marquez disambut karena kemenangannya di ajang MotoGP 2013, maka sang adik, Alex Marquez mendapat sambutan karena prestasinya memenangi gelaran Moto3. Euforia semacam ini tidak hanya terjadi malam itu saja. Pada tahun 2010, warga juga tumpah ruah di jalanan Cervera untuk menyambut kemenangan Baby Alien di ajang 125cc.

Pesta yang sama juga terjadi pada tahun 2012. Di tahun itu, Marquez mencoba peruntungannya di ajang Moto2. Hasilnya, ia mengunci gelar juara gelar tersebut.

“Saya sangat senang bisa merayakan gelar di sini, di rumah saya, dengan semua fans yang pada turun meskipun kondisi sedang hujan dan salju,” tutur Marc.

“Ini benar-benar indah dan sebuah kehormatan bagi seorang pembalap bisa menerima penghormatan dari para fans. Hari seperti ini menyenangkan bagi semua orang, gelar seperti ini harus dirayakan dengan baik, karena sangat sulit untuk mencapainya.”

Marc Marquez mencoba tidak lupa daratan. Ia berterima kasih karena fans selalu mengibarkan bendera dengan nomor 93 di setiap ia menjalani balapan.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan mereka dan saya melihat banyak orang dengan bendera atau baju dengan nomor 93, itu adalah sesuatu yang benar-benar menggairahkan saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada tim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda