Scroll to Top

Okto Maniani Hijrah dari Barito Putera ke Perseru Serui

By Aditya / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Okto Maniani

Okto Maniani tidak melanjutkan kiprahnya bersama Barito Putera. Pemain sayap lincah ini memilih kembali ke Papua untuk memperkuat tim pendatang baru di Indonesia Super League (ISL) musim depan, Perseru Serui. Bahkan, Okto Maniani mengaku sudah meneken kontrak dengan manajemen Perseru.

Pemain berusia 23 tahun ini mengungkapkan, tak lama setelah memperkuat Timnas Indonesia U23 menjalani laga ujicoba di Hongkong beberapa waktu lalu, Okto Maniani langsung menandatangani kontrak dengan Perseru Serui. Alasan Okto Maniani pindah ke Perseru adalah karena Serui adalah kampung halamannya.

“Setelah dari Hongkong, aku bertemu dengan pengurus Perseru. Aku langsung teken kontrak. Serui juga merupakan tempat lahir ayah dan ibuku,” ujar Okto Maniani di Jakarta belum lama ini.

Okto Maniani direkrut Barito Putera pada pertengahan musim ISL musim lalu. Kehadirannya di tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu cukup berpengaruh. Ia sukses mengantarkan Barito Putera ke peringkat 6 di klasemen akhir ISL 2013. Padahal, Barito Putera saat itu berstatus sebagai tim promosi.

Sebelum memperkuat Barito Putera dan musim depan bergabung dengan Perseru Serui, Okto Maniani telah membela cukup banyak klub di Indonesia, dari PSMS Medan, Persidafon Dafonsoro, Persitara Jakarta Utara, Sriwijaya FC, Persiram Raja Ampat, hingga Persiter Ternate.

Barito Putera sendiri dikabarkan telah mendapatkan Yosua Pahabol sebagai pengganti Okto Maniani. Sama seperti Okto Maniani, Yosua Pahabol juga pemain sayap asal Papua dan sempat keluar-masuk di Timnas Indonesia U23.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda