Scroll to Top

Liga Italia: Sama-sama Pelatih Muda, Pria Ini Berharap Selevel dengan Antonio Conte

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Karir kepelatihan Davide Nicola memang belum seberapa. Ia yang masih muda, berharap suatu saat nanti bisa mengikuti jejak Antonio Conte yang meraih sukses di Liga Italia ketika usianya terbilang muda untuk kelas kepelatihan.

Akhir pekan besok, 24 Oktober 2013, Davide Nicola akan kedatangan tamu besar. Klubnya, Livorno, akan menghadapi Juventus dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ketigabelas. Laga tersebut memang bukan laga big match, namun Davide Nicola menjadikan pertemuannya dengan Juventus sebagai momen yang spesial.

Seperti dilansir Football-Italia, Nicola melontarkan banyak ujian kepada calon lawannya. Juventus adalah lawan yang sulit. Seperti halnya klub-klub papan atas, tripoin selalu menjadi standar permainan Bianconeri.

“Kami akan menghadapi tim yang memiliki strategi yang tepat bagi identitas mereka,” tutur Nicola kepada Rai2.

“Mereka bermain di sebuah klub di mana satu-satunya prioritas adalah untuk menang – jadi itu akan menjadi tantangan yang sulit bagi kami.”

Selanjutnya, Nicola melontarkan pujian untuk Antonio Conte. Jarak usianya dengan pelatih Juventus itu memang tidak terpaut jauh. Nicola yang lahir 5 Maret 1973 terpaut lima tahun dengan Antonio Conte yang kini berusia 44 tahun.  Di mata Nicola, karir kepelatihan Conte sangatlah fantastis. Dua tahun berturut-turut eks pemain gelandang itu sukses membawa Juventus ke tangga Scudetto.

“Conte, sebagai Pelatih, benar-benar sangat baik. Kita semua ingin berada di tingkat yang sama seperti dia,” puji Nicola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda