Scroll to Top

AC Milan Posisikan Kaka Sebagai Gelandang Bertahan

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Ada pemandangan menarik ketika AC Milan menghadapi Youg Boys. Kaka yang biasanya ditempatkan sebagai penyerang lubang, tiba-tiba diposisikan oleh Massimiliano Allegri sebagai gelandang bertahan. Apa alasan di balik itu?

Kaka memang belum berada di level terbaiknya. Di periode kedua kedatangannya di AC Milan, Kaka belum mampu membawa I Rossoneri bangkit dari keterpurukan. Namun ia selalu dicoba Allegri untuk mendampingi striker Milan. Performa paling menarik adalah ketika Milan menghadapi Barcelona di hadapan pendukung sendiri.

Pada jeda internasional kemarin, AC Milan seperti diuntungkan untuk melakukan pembenahan menyusul performa buruk sepanjang 12 pekan Liga Italia. Termaasuk cara untuk menyegarkan tim adalah melakukan uji coba. Milan memilih Young Boys sebagai lawan tanding kali ini.

Di dalam laga itu, Kaka beroperasi sedikit ke belakang dengan berada di depan empat bek. Apakah penempatan ini bagian dari proyek jangka panjang atau faktor lainnya? Berikut jawaban dari Kaka:

“Saya berbicara dengan pelatih [Massimiliano Allegri] sebelum pertandingan dalam rangka untuk mencoba posisi ini, mengingat banyak pemain yang absen,” tutur Kaka kepada wartawan yang merujuk pada absennya beberapa punggawa Milan demi membela negara masing-masing.

Lebih jujur, Kaka tidak ingin beroperasi di sektor itu. Ia masih menjadikan trequartista sebagai posisi idealnya.

“Itu hanyalah percobaan. Saya tidak ingin bermain di posisi itu. Saya seorang trequartista yang bermain di belakang striker.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda