Scroll to Top

Cara Make Up untuk Kulit Sawo Matang

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 21 Nov 2013

make up

Make up lebih mudah menyatu dipakai untuk wanita yang memiliki kulit terang, putih atau kuning langsat. Pasalnya, mau melakukan cara make up apa pun tidak menjadi masalah. Warna make up terlihat jelas tanpa terhalangi oleh warna kulit muka.

Namun bagi wanita Indonesia yang cenderung sawo mata, make up memerlukan pengaturan sendiri. Ini dimaksudkan agar warna make up dan kulit dapat menyatu. Jika sampai salah memadukan warna, bisa saja akan tampak norak dan menjadi bahan tertawaan. Sebagai panduan, berikut ini cara merias untuk wanita berkulit sawo matang berdasarkan jenis make up:

  1. Alas bedak. Pilihlah als bedak yang mempunyai warna satu tingkat lebih pekat dibanding warna kulit. Efek yang muncul yaitu mengatasi kemungkinan adanya warna kulit yang belum sama tingkat kecerahannya. Sekaligus pemilihan warna tersebut mencegah wajar terlihat berminyak.
  2. Eyeshadow.  Untuk perona mata, pilih yang warnanya gelap atau sangat lembut. Beberapa pilihannya adalah pink, cokelat, burgundy, almond, peach, atau cooper.  Pemberian efek shimmer dapat membuat mata berkesan menonjol.
  3. Blush on. Kalau yang ini Anda dapat memiliki warna rose, peach, atau oranye di siang hari. Sementara untuk dipakai malam, warna yang sesuai yaitu bronze dan plum.
  4. Lipstik. Perona bibir yang cocok dikenakan sebaiknya berwarna merah tua, coklat keemasan, coklat kemerahan, dan oranye. Perlu diingat, jangan sampai Anda mengoleskannya terlalu pekat. Itu kurang pas dengan warna kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda