Scroll to Top

John Terry Tak Akan Kembali ke Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Thursday, 21 Nov 2013

JT England

Jika Anda berharap akan ada John Terry dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2014 nanti, maka harapan Anda telah pupus sejak sekarang. Itu setelah manajer Roy Hodgson menyatakan bahwa Terry tak akan lagi ia panggil ke dalam skuad untuk persiapan menjelang Piala Dunia tahun depan ataupun di putaran final nantinya.

Bagi Hodgson, Terry telah lama memutuskan untuk pensiun dari timnas sebelum kualifikasi Piala Dunia dimulai. Atas dasar itu, Hodgson merasa tak perlu lagi memanggil Terry ke dalam skuad.

“John sudah lama menyatakan pensiun, tepatnya sebelum kami memulai laga pertama kualifikasi Piala Dunia. Kami memainkan sembilan laga (di babak kualifikasi) tanpanya, dan kami bisa lolos tanpa pernah merasakan kekalahan,” jelas Hodgson.

Selama babak kualifikasi, Inggris memang tak menggunakan jasa para pemain senior di sektor palang pintu seperti Terry dan Ferdinand.

Sebagai gantinya, nama Phil Jagielka dan Gary Cahill rutin mengisi dua posisi di depan kiper. Keduanya dilapis oleh dua anak muda Manchester United, yakni Phil Jones dan Chris Smalling.

“Gary dan Phil telah melakukan pekerjaan yang bagus di posisi bek tengah. Chris juga menunjukkan diri bahwa ia bisa bermain bagus dalam laga kontra Jerman.”

“Sementara Phil, ia memang jarang mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya, tapi ia ada dalam rencana saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda