Scroll to Top

Blackberry Tak Sudi Adopsi OS Android ke Perangkatnya

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 21 Nov 2013

BB

Buntut ‘penampakan’ Google Play di Blackberry Z10 berbuntut panjang. Masih ada asumsi jika Blackberry akan terintegrasi dengan Android. Namun spekulasi itu dibantah dengan tegas.

Senior Country Product Manager BlackBerry Indonesia Ardo Fadhola menampik segala tudingan yang ada. Ia tidak setuju dengan asumsi yang demikian. Dikutip dari Liputan6, apa yang diasumsikan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada.

Menurut Ardo, Blackberry akan tetap berjalan dengan amunisinya sendiri. Blackberry, kata dia, hanya menyediakan aplikasi di toko aplikasi sendiri yakni BlackBerry World.

“Aplikasi dan konten yang ada di situ sudah cukup lengkap jadi belum perlu pakai toko aplikasi punya orang,” lanjutnya.

Namun tidak menutup kemungkinan jika pengembang aplikasi Android bisa masuk ke Blackberry 10. Ini berarti developer Android bisa pula ciptakan aplikasi untuk BB 10. Sebab, OS terbaru itu dilengkapi dengan kemudahan bagi para developer.

“Sistem operasi BB 10 sudah dilengkapi kemudahan bagi para pengembang untuk membuat aplikasi di platform-nya,” sambung Ardo.

Sekali lagi Balckberry tegaskan jika perusahaan asal kanada itu tidak miliki niatan untuk adopsi Android di perangkat smartphone produksi mereka. Ardo beranggapan jika Blackberry lebih unggul dibanding Android.

Platform Blackberry lebih aman dan powerful ketimbang Android, jadi untuk apa pakai platform yang tidak lebih baik,” belanya.

Saat ini Blackberry tengah kembangkan platform BB 10 yang diharapkan bisa dipakai pengguna untuk pelbagai kebutuhan dan perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda