Scroll to Top

Zlatan Ibrahimovic Satu-Satunya Pemain PSG Yang Divonis Absen di Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Zlatan-Sweden

Di Paris Saint-Germain atau PSG, Zlatan Ibrahimovic boleh menyandang sebagai pemain terhebat atau raja diantara rekan setimnya. Namun sialnya, sebuah fakta menarik tapi tak mengenakkan terungkap karena justru Ibra-lah satu-satunya skuad PSG saat ini yang dipastikan absen dari gelaran Piala Dunia 2014. Ya, satu-satunya!

Swedia, negara Ibra, memang gagal melangkah ke putaran final setelah ditaklukkan Portugal di babak play-off. Kalah 1-0 di Portugal, Ibra dkk justru kembali menelan kekalahan saat bertanding di kandang sendiri dalam laga yang disebut sebagai “Two Men Show” antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo.

Sementara rekan lain Ibra di PSG masih punya peluang untuk merasakan atmosfer Piala Dunia 2014 di Brazil nanti. Memang tak semuanya dipanggil ke timnas, namun setidaknya fakta bahwa negara mereka lolos masih membuka peluang mereka untuk bermain di turnamen tahun depan.

Selain Swedia, para pemain PSG lain berasal dari enam negara lain yang berbeda, yakni Prancis, Brazil, Italia, Argentina, Belanda, dan Uruguay. Keenam negara tersebut semuanya lolos ke Piala Dunia 2014.

Sweden

Para pemain seperti Nicolas Douchez, Zoumana Camara, Jeremy Menez, Blaise Matuidi, Lucas Digne, Adrien Rabiot, dan Christophe Jallet punya kesempatan membela Prancis. Sementara Thiago Silva, Marquinhos, Alex, Maxwell, dan Lucas Moura juga tak menutup kemungkinan membela tuan rumah tahun depan.

Pemain lain seperti Thiago Motta, Marco Verratti, dan Salvatore Sirigu dari Italia; Ezequiel Lavezzi dan Javier Pastore dari Argentina; Gregory Van der Wiel dari Belanda; dan Edinson Cavani dari Uruguay juga masih ada peluang untuk membela negara masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda