Scroll to Top

Dani Alves Cedera, Barcelona Makin Dihantam Virus FIFA

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Dani Alves

Barcelona benar-benar dihantam badai cedera. Setelah Lionel Messi, Victor Valdes, Cesc Fabregas, dan Xavi Hernandez cedera, kini giliran Dani Alves yang bernasib serupa, terkena virus FIFA. Bek asal Brazil tersebut absen selama 10 hari ke depan.

Sebelumnya, Dani Alves memang memperkuat Brasil dalam dua pertandingan persahabatan, yaitu ketika menghantam Honduras 5-0 dan menekuk Chili dengan skor tipis 2-1. Selesai melakoni tugas membela negara, Alves menjalani tes pada Kamis (21/11) setelah mengaku ada masalah di kaki kanannya.

Dari hasil tes, terungkap bahwa bek kanan berusia 30 tahun tersebut mengalami masalah di hamstringnya. Dengan keadaan ini, Dani Alves akan absen dalam 7 hingga 10 hari ke depan. Artinya, di duel kontra Granada dan Ajax, Barcelona tak akan diperkuat pria Brazil tersebut.

“Tes pada Kamis pagi membuktikan bahwa Dani Alves memiliki cedera hamstring ringan di kaki kanannya. Waktu pemulihan cedera diperkirakan mencapai 7 hingga 10 hari. Dengan demikian, Alves akan absen di laga melawan Granada dan Ajax Amsterdam,” rilis situs resmi Barcelona.

Keadaan semakin tidak menyenangkan bagi pelatih Tata Martino. Sebelum kabar ini, Lionel Messi dipastikan absen selama delapan minggu. Demikian pula kiper Victor Valdes yang tak akan bermain hingga Januari 2014.

Nama-nama lain yang tak akan memperkuat klub Catalan adalah Cesc Fabregas, Jordi Alba, dan Gerard Pique. Xavi Hernandez dan Cristian Tello juga diragukan tampil kontra Granada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda