Scroll to Top

Syamsir Alam Pertimbangkan Merumput di Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 21 Nov 2013

Syamsir Alam Timnas Indonesia

Pemain yang terdepak dari Timnas Indonesia U23, Syamsir Alam, mulai melirik klub di tanah air. Tawaran Semen Padang kepada eks penyerang DC United ini pun sedang dipertimbangkan. Sebelumnya, Syamsir Alam sempat menyatakan ogah main di Indonesia dan ingin tetap merumput di luar negeri.

Selain diminati Semen Padang, Syamsir Alam juga mengaku sedang didekati oleh salah satu klub dari Singapura. Namun, striker berusia 21 tahun ini masih enggan menyebutkan klub Singapura mana yang ia maksud.

“Saya tertarik main di Indonesia, saya tunggu kesempatan. Kalau klub percaya, saya yakin sama klub itu,” ujar Syamsir Alam belum lama ini.

“Saya masih negosiasi dengan klub. Ada dua klub, salah satu tim di Singapura dan dalam negeri itu Semen Padang. Saya belum bisa menyebutkan nama klub (Singapura) itu karena masih dalam negosiasi awal. Nantilah kalau sudah pasti dikontrak akan saya beritahu,” lanjutnya.

Selama ini, Syamsir Alam memang lebih banyak berkiprah di luar negeri setelah lulus dari tim SAD Indonesia yang berkompetisi di Uruguay. Ia sempat bergabung dengan Atletico Penarol (Uruguay), kemudian ke CS Vise (Belgia), dan dipinjamkan ke DC United (Amerika Serikat).

Setelah terdepak dari Timnas Indonesia U23, CS Vise, dan DC United, Syamsir Alam sempat menyatakan belum ingin merumput di dalam negeri. Ia masih berharap bisa bermain di luar Indonesia meskipun pada akhirnya Syamsir Alam mulai mempertimbangkan tawaran Semen Padang.

“Saya belum memutuskan ingin bermain di mana. Saya perlu memikirkan masak-masak. Jujur saya masih berkeinginan bermain di luar negeri. Saya tengah mencari info untuk mengikuti trial di beberapa klub,” kata Syamsir Alam saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda